Skip to main content

Simak dan Contek Berbagai Trend Fashion Pria yang Hits di Tahun 2019

Hi Fashion People!
 
Trend fashion selalu tidak ada matinya. Dinamis dan selalu up to date dan pastinya unik. Tampil keren dan fashionable nggak melulu soal penampilan wanita. Pria pun bisa tampil stylish dengan fashion item yang tepat. 

Zaman sekarang sudah banyak aksesori pria sengaja diciptakan untuk menyesuaikan dengan mode terkini. Memasuki tahun 2019, beberapa fashion item jadul mulai hits kembali dan trend terbaru juga bermunculan.Yuk, simak dan contek berbagai trend fashion pria 2019 di bawah ini, ya!

Celana pendek 

Celana pendek merupakan must have item di tahun 2019. Para desainer hits dunia menerjemahkan pakaian ini ke dalam kreasi yang lebih kreatif dibandingkan dari sebelumnya. Selain menunjang penampilan yang lebih casual, celana pendek juga bisa memberikan sentuhan fresh dalam penampilan semi formal dipadankan dengan atasan blazer ataupun coat. 


Tas dan Topi 

Trend tas pria di tahun 2019 adalah tas tangan atau handbag. Biasanya tas tangan lekat dengan gaya aksesori wanita, kini tas tangan pun sudah merambah ke tren fashion pria 2019. 

Buktinya rumah mode Dior baru-baru ini mengeluarkan tas tangan pria yang merupakan lanjutan dari desain saddle bag klasik menjadi sebuah shoulder bag atau crossbody bag. Sementara itu Ermenegildo Zegna membuat tas pria yang dengan ornamen unik, Kenzo juga merilis tas tangan yang berumbai yang memberikan nuansa berbeda dan fresh ketika memakainya.


Di sisi lain, topi merupakan aksesori wajib untuk menghalau panas ketika berada di luar ruangan. Menurut beberapa sumber yang dibaca topi jenis bucket akan tren di tahun 2019. Pasalnya, jenis topi ini sempat hits di tahun 1990-an. Untuk motifnya pun beragam, entah polos, atau menonjolkan ornamen patchwork.

Neo-Tailoring

Setelan jas rapi merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh pria jika ingin bepenampilan formal. Tak heran, jika para desainer setiap seasons selalu menghadirkan koleksi ini. Temans pasti menyangka bahwa jas merupakan pakaian yang cocok dipakai untuk acara formal saja. Namun tren fashion pria 2019 ini, jas akan dipadukan dengan aksen tailoring. Jas dengan model ini dipadukan dengan haute couture yang hits di tahun 1980-an.


Kemudian desainer pria terkenal dunia seperti, Dior Kim Jones menegaskan bahwa ciri khasnya yang dibuatnya merupakan kumpulan dari bahan-bahan  di atas sulaman wol, berguna untuk memberikan kesan 3 dimensi. Sehingga menghasilkan jas yang memberikan kesan yang elegan ketika dikenakan. 

Warna Sage dan Neon 

Dalam fashion industry warna memiliki peranan penting dalam menciptakan suatu tren. Untuk tren fesyen pria 2019 akan didominasi oleh warna sage dan neon. Warna sage merupakan warna perpaduan antara warna abu-abu dan hijau sehingga menyerupai warna daun kering. 

Sedangkan warna neon adalah warna terang yang mencolok sehingga memberikan kesan perhatian ketika melihatnya. Warna neon sendiri terinpsirasi oleh budaya new wave punk pada era 70-an  yang dipadukan dengan gaya soft-tailoring-long-coat, serta outerwear.
 

Nah, bagi kamu pria yang ingin tampil kece di tahun 2019, pastikan tren tersebut bisa kamu aplikasikan sesuai dengan gaya berpakaian kamu supaya tampil unik dan tentunya fresh. Selamat bereksperimen !
 
(Yopi Saputra/ Images: Doc. Pinterset)

Comments

  1. Gak selalu wanita yang suka trend fashion, di era millenial ini pria juga mengikuti trend fashion ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong kak. Fashion itu bahasa universal dan tak mengenal gender apalagi.

      Delete
  2. Cewe-cowo sekarang melek fashion! Konon menurut BEKRAF, setelah makanan maka Industri yang heits di olshop adalah fesyen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong. Karena pada dasarnya fashion itu tidak mengenal gender.

      Delete
  3. celana pendek itu enak..apalagi kita hidup di dua iklim yg kadang bikin gerah kadang hujan..klo hujan pake celana panjang pasti basah, walau udah dilingkis2.

    ReplyDelete
  4. Wew, pakai neon tengah malem vakal nyala banget ya ��
    Saya punya beberapa koleksi neon, tapi sepatu. Kalau pakaian belum ada

    ReplyDelete
  5. Keren sih. Tp kadang gak pede kalo pake ginian 😂😂
    #YangMahaSalah "The Host"

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Sundance Film Festival Asia 2021 Gelar Kompetisi Film Pendek, Catat Syaratnya !

Hi Fashion People !   Ada yang hobi menonton film pendek? Kalau ada, berarti informasi ini perlu banget buat kamu catat dan simak baik-baik, ya. Tepat pada bulan September nanti, Indonesia khususnya Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam berlangsungnya Sundance Film Festival: Asia 2021 .  Buat kamu yang belum tahu apa itu Sundance Film Festival Asia , sedikit saya jelasin, ya! Jadi Sundance Film Festival Asia adalah festival yang tujuannya untuk mendukung dan mempromosikan komunitas film independen yang tentunya sudah dikurasi atau diseleksi ketat oleh tim Sundance Intitute .  Terselenggarakannya festival ini adalah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para pembuat film khususnya di Asia. Festival ini hadir sebagai ajang pertukaran seni sekaligus pertukaran ide serta gagasan baru, yang mungkin saja bisa diangkat untuk menjadi sebuah karya film dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi.  Dalam rangkaian Sundance Film Festival: Asia 2021 , IDN Media bersama dengan XMR Media

Maudy Ayunda Bersama From This Island Ajak Perempuan Merawat Diri

Hi Fashion People !  Baru-baru ini jenama produk perawatan kulit lokal From This Island mengajak perempuan merawat diri serta memahami pentingnya detoksifikasi dalam upaya membangun kembali pondasi kesehatan kulit dalam tubuh.  Melalui program 14D Skin + Body Reset Challenge ini memberikan tantangan harian selama 14 hari yang dapat membantu membangun kembali pondasi kulit dan tubuh sehat. Agar kulit bisa terawat dan seimbang, pengguna dianjurkan untuk menggunakan kombinasi produk perawatan dengan urutan tertentu.  Berdasarkan siaran pers perusahaan yang dibagikan bahwa program itu juga mengajak para pengguna untuk menggunakan secara berkala produk Sugarcane AHA Exfoliating Solution Toner yang mengandung campuran Glycolic & Lactic Acid, Sugarcane, Cucumber, Aloe Vera, dan Hyaluronic Acid Trio. Produk yang berbahan dasar tebu, yang disebut dapat membantu mencegah penuaan dini, menyamarkan noda hitam pada kulit, serta merangsang regenerasi kulit. "Melalui uji coba dan penelitian

Karya Luar Biasa Mahija Lewat Dewi Fashion Knights Tutup Gelaran JFW 2024

 Hi Fashion People !  Jenama aksesori asal Yogyakarta Mahija menutup gelaran Jakarta Fashion Week 2024. Pagelaran ini sebagai bagian dari rangkaian pertunjukan Dewi Fashion Knights. Sang desainer Galuh Anindita seolah ingin menyampaikan bahwa selalu ada harap dan terang dalam setiap keterpurukan dan kegelapan.  Dewi Fashion Knights adalah sebuah perayaan dan salah satu bentuk dukungan Majalah Dewi terhadap fashion Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud dan dedikasi Majalah Dewi sebagai majalah fashion dan lifestyle tertua di Indonesia. Majalah Dewi memiliki pengalaman panjang dalam mengamati dan menjadi bagian dari perkembagan fashion nasional.  Dewi Fashion Knights (DFK) selalu menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu pecinta fashion di Jakarta Fashion Week. Sama dengan halnya dengan tahun lalu, tahun ini Dewi Fashion Knights hadir dalam dua lini, yaitu ready to wear (Jan Sober, Rama Dauhan, Byo) dan adibusana (Mahija dan Hian Tjen).  Sebagai pentup rangkaian pagelaran Jakarta Fas