Skip to main content

Bantu UMKM, Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 Lelang Karya Kolaborasi Terbatas Seniman Hingga Desainer

Hi Fashion People! 

Pergelaran Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 sedang berlangusung. Acara yang digelar mulai dari 1-31 Agustus 2020 ini bertujuan untuk membantu perekonomian para pelaku UMKM dan semua yang terlibat dalam industri mode di tengah pandemi Covid-19.

Dalam acara ini, digelar lelang karya kolaborasi antara label dan perancang busana dengan tajuk Charity Auction. Perlu untuk diketahui bahwa karya-karya kolaborasi ini dilelang secara terbatas saja, lho.

 

Beberapa karya kolaborasi edisi terbatas tersebut adalah Compass x Sejauh Mata Memandang, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, TANGAN x Abenk Alter, serta Rinaldy A. Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya.

 

 

NUFF 2020 merupakan ekosistem digital yang berkesinambungan bagi UMKM dan pegiat mode di Indonesia. Menghadirkan rangkaian acara yang mengedukasi, kolaboratif dan menyebarkan semangat optimisme bagi UMKM mode untuk berkempang.  

 

 
"Sebagai bentuk upaya nyata kepedulian, kami bersama dengan seniman, brand dan perancang mode menghadirkan karya kolaborasi khusus yang kami dedikasikan bagi sesama. Melalui Charity Auction ini diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam lelang dan berkontribusi dalam menggerakan roda ekonomi UMKM", Ungkap 
Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment.   


Sejalan dengan kegiatan Charity Auction NUFF 2020 juga berkolaborasi dalam menjual masker karya fashion designer yang terlibat dalam Virtual Fashion Show. Masker exclusive bisa didapatkan melalui akun resmi Nusantara Fashion Festival di Tokopedia. 

 

 

Kerennya lagi seluruh profit yang didapat dari kegiatan Charity Auction dan penjualan masker akan disumbangkan bagi UMKM sektor mode melalui Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) yang merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah. Bersama dengan DEKRANAS, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pelatihan UMKM mode di lima lokasi wisata unggulan Indonesia.

 (Yopi Saputra/ Images : Doc. Panitia NUFF 2020)

 


Comments

Popular Posts

TS.THE.LABEL Berhasil Mengguncang Panggung JFFF 2019 Lewat Kolaborasinya Dengan THE SHONET

Hi Fashion People!     Siapa sih, yang nggak kenal dengan desainer Indonesia yang kece satu ini? Ya, Tities Sapoetra ! Desainer muda berbakat ini sudah beberapa kali mengeluarkan karyanya di berbagai event fashion week di Jakarta.  Bahkan beberapa karyanya juga pernah sampai di luar negeri, lho! Nah, kali ini Tities Sapoetra kembali hadir di panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2019 (JFFF). Setalah beberapa kali absen di panggung JFFF, ujar pria yang berlesung pipi ini.  Tities Sapoetra yang berhasil saya wawancarai saat press conference di Hotel Harris Kelapa Gading beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa koleksi dari second line- yang bernama TS.THE.LABEL , kali ini hadir dengan tema  Maze (labirin) "Back At Rules".   Apa sih maksudnya? Ceritanya berawal ketika ia sedang berlibur di Kota Malang, Jawa Timur. Ia menemukan sebuah tempat labirin di taman Coban Rando. Lalu, terinspirasilah untuk mengakat desain labirin yang ada di taman itu untuk menjad

Karya Luar Biasa Mahija Lewat Dewi Fashion Knights Tutup Gelaran JFW 2024

 Hi Fashion People !  Jenama aksesori asal Yogyakarta Mahija menutup gelaran Jakarta Fashion Week 2024. Pagelaran ini sebagai bagian dari rangkaian pertunjukan Dewi Fashion Knights. Sang desainer Galuh Anindita seolah ingin menyampaikan bahwa selalu ada harap dan terang dalam setiap keterpurukan dan kegelapan.  Dewi Fashion Knights adalah sebuah perayaan dan salah satu bentuk dukungan Majalah Dewi terhadap fashion Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud dan dedikasi Majalah Dewi sebagai majalah fashion dan lifestyle tertua di Indonesia. Majalah Dewi memiliki pengalaman panjang dalam mengamati dan menjadi bagian dari perkembagan fashion nasional.  Dewi Fashion Knights (DFK) selalu menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu pecinta fashion di Jakarta Fashion Week. Sama dengan halnya dengan tahun lalu, tahun ini Dewi Fashion Knights hadir dalam dua lini, yaitu ready to wear (Jan Sober, Rama Dauhan, Byo) dan adibusana (Mahija dan Hian Tjen).  Sebagai pentup rangkaian pagelaran Jakarta Fas

Maudy Ayunda Bersama From This Island Ajak Perempuan Merawat Diri

Hi Fashion People !  Baru-baru ini jenama produk perawatan kulit lokal From This Island mengajak perempuan merawat diri serta memahami pentingnya detoksifikasi dalam upaya membangun kembali pondasi kesehatan kulit dalam tubuh.  Melalui program 14D Skin + Body Reset Challenge ini memberikan tantangan harian selama 14 hari yang dapat membantu membangun kembali pondasi kulit dan tubuh sehat. Agar kulit bisa terawat dan seimbang, pengguna dianjurkan untuk menggunakan kombinasi produk perawatan dengan urutan tertentu.  Berdasarkan siaran pers perusahaan yang dibagikan bahwa program itu juga mengajak para pengguna untuk menggunakan secara berkala produk Sugarcane AHA Exfoliating Solution Toner yang mengandung campuran Glycolic & Lactic Acid, Sugarcane, Cucumber, Aloe Vera, dan Hyaluronic Acid Trio. Produk yang berbahan dasar tebu, yang disebut dapat membantu mencegah penuaan dini, menyamarkan noda hitam pada kulit, serta merangsang regenerasi kulit. "Melalui uji coba dan penelitian