Skip to main content

Rilis Koleksi Ikonik dan Dinamis, Label Busana The Executive Gandeng Ilustrator Muda Asal Yogyakarta

Hi Fashion People

Pertama kali mendengar fashion brand The Executive, pasti langsung terbayang adalah produk fashion khusus untuk busana formal,  terutama untuk para pekerja yang melek sama gaya busana. Tapi, apakah kamu pernah membayangkan jika brand lokal asal Indonesia ini memproduksi busana dengan gaya anak muda masa kini nan ekspresif dan dinamis. 


Kali ini The Executive meluncurkan koleksi terbarunya lewat kolaborasinya dengan Isa Indra Permana, Ilustrator lokal asal Yogyakarta. Koleksi yang bertemakan "Waking Through Vivid Colors", koleksi kolaborasi ini memperhatikan setiap goresan di berbagai desain busana yang menggambarkan sikap dinamis dan ekspresif dari generasi anak muda Indonesia. 

Kolaborasi ini menurut saya sangat tepat untuk dilakukan, mengingat tidak semua orang atau kalangan yang suka berpenampilan formal ya kan. Untuk berbusana formal pun juga ada waktunya. Selain itu, trend busana pun juga berkembang dengan pesat di kalangan anak muda. Jadi, mau tidak mau sebagai pemilik brand harus mengikuti trend yang ada, untuk tetap bisa survive di fashion industri tanah air.  


Kini, tidak ada lagi kesan formal dari busana kolaborasi ini. Bahkan bisa dibilang sangat kontras dengan apa yang biasa dilihat di toko The Executive yang selama ini dikenal dengan pakaian formal. 

Kolaborasi ini menyajikan warna dengan desain yang menurut saya sangat colorful, lengkap dengan ilustrasi-ilustrasi yang sangat quirky dan catchy ketika dikenakan. 

Menurut Caroline selaku Brand Leader The Executive, mengatakan bahwa karya seni Isa ini memiliki DNA yang sama dengan The Executive, yaitu Urban and connected to trend

Hadirkan 3 tema besar

"Kami berkomitmen untuk maju bersama industri kreatif lokal yang menghasilkan karya terbaik lewat apparel. Bangga lokal harus terus digaungkan lewat kolaborasi, " Ujar Caroline dalam keterangan tertulis pada Jumat, 19 Maret 2021 kemarin. 


Koleksi kolaborasi ini terdiri dari 3 tema besar, yaitu "People", "Day Off ", dan "Eight Hour Day". Untuk tema People menggambarkan  dinamisnya pekerjaan generasi muda masa kini, dan mobilitasnya yang tinggi seperti kesehariannya dalam menunggu transportasi umum seperti commuter line serta gemar traveling

Harga ramah di kantong 

Generasi muda yang ditampilkan lewat tema "People" terdiri dari orang-orang yang berprofesi yang iconic dikalangannya, seperti barista, musisi, fashion stylist, hingga fotografer. Sementara itu. "Day Off" menggambarkan kegiatan hiburan, seperti bermain game, nongkrong bersama teman, membaca buku, dan mendengarkan musik. 


Lalu, "Eight Hour Day" memberikan pesan menyeimbangkan pola kerja, hiburan, serta istirahat. Pesan ini diwujudkan lewat desain siluet manusia yang dilengkapi beberapa simbol. Koleksi kolaboras ini sudah bisa kamu temukan di toko The Executive harganya dibanderol sekitar Rp179.900 - Rp349.900.

Pada koleksi kolaborasi ini, The Executive ingin menunjukkan konsistensinya sebagai fashion brand  yang selalu up to date dengan tren fashion terkini dan tentunya harga yang ramah di kantong. 

Terakhir, The Executive akan meneruskan kampanye karya anak bangsa dengan kolaborasi-kolaborasi bersama kreator lokal lainnya di tahun 2021 ini. Nah, itu dia kolaborasi The Executive dengan Isa Indra Permana yang menawarkan desain dinamis dalam setiap desain busana. Menarik, bukan? 

 (Yopi Saputra/Images : Doc. The Executive)

Comments

  1. Fashion dari The Executive kali ini menampilkan pakaian sehari-hari, casual yang sangat simple , tapi tetap fashionable. Bagus dan menarik bagi para milenial dan profesional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain itu harganya juga relatif terjangkau ya kak.

      Delete
  2. Ya ampun kece banget desainnya, simple dan kekinian. Aku sukaaaa, jadi terlihat lembut gitu ya klo dipake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Melly, bahannya sangat nyaman dipakai. Apalagi untuk wilayah dan cuaca di Indoensia yang relatif panas. Sangat cocok banget dipakai.

      Delete
  3. Aku termasuk pemburu The Executive. Apalagi pas program diskonnya. Suka banyak barang yang bagus. Dan aku suka kemeja di atas, mau berburu ke The Executive lagi ah nyari.

    ReplyDelete
  4. Suamiku pengguna produk produk The Executive. Soalnya bagus-bagus banget dan juga awet kualitas produknya terbaik :)

    ReplyDelete
  5. Iya banget aku tahunya itu the executive tuh pakaian formal sekarang keren nih ada yang varian gini

    ReplyDelete
  6. Daebak!!! Oh yaaa? The Executive rilis pakaian colorful giniii? Biasanya kalau butuh pakaian formal memang ke The Executive, pas baca artikel ini kayak auto bahagia gituuu. Huaaaa

    ReplyDelete
  7. Demi apa ini gemash banget Mas Yop. Kalau nggak baca ini, aku gak tahu kalau The Executive mengeluarkan koleksi yang menggemaskan ini. Harga nya affordable banget lagi. Hiksss pengeeeeeeeen ;(

    ReplyDelete
  8. Baru tau kalo The Executive adalah brand lokal

    keren ya terobosannya, anak anak saya pasti auto pingin beli nih

    ReplyDelete
  9. Wah sekarang ada varian yang simple seperti ini tapi tetap fashionable... keren nih....

    ReplyDelete
  10. Nah, harga yang ramah di kantong memang jadi idaman apalagi klop banget udah ada di The Executive yang koleksi casualnya pun daku suka

    ReplyDelete
  11. Uwoow.. skrg gemes2 nih the excecutive motifnya. Awalnya cuma suka beli pakaian formal untuk ke kantor aja kak.

    ReplyDelete
  12. Wah, beneran ini tuh keluaran the executive. Aku kenal brand ini sejak masuk ke dunia karir, biar punya baju kerja yang kece kalau harus meeting keluar kantor. Eh sekarang munculin pakaian yang gemes.

    ReplyDelete
  13. Desainnya bagus banget. Jadi makin kekinian pakai baju dari The Executive

    ReplyDelete
  14. The executive jadi ceria banget ya desainnya hehehe.. bagus nih, casual buat dipakai suamiku

    ReplyDelete
  15. Makin unik setiap produk yang dihasilkan karena sudah ada kolaborasi begini yah. Produk Executive selama ini memang sudah keren banget,plus seperti ini makin cakep deh desainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi sudah berkolaborasi ya malah makin keren banget

      Delete
  16. Wahhh, keren bangett desainnya. Jahitannya juga rapi dan pas gitu. Bangganya lagi produk lokal.

    ReplyDelete
  17. Cakep banget desainnya ini mas, boleh nih beli buat ade-adeku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget Teh Lis, simple namun tetap fashionable, ya.

      Delete
  18. kak Yopi, kalau bicara soal ilustrasi apalagi ilustrator sekeren Isa Indra Permana aku pasti NGEH!!! aku kenal karya dia lewat ilustrasi untuk indie band BOTTELSMOKER dan STARS AND RABBIT. ilustrasinya emang gak ada duanya. keren banget. terus sekarang digaet THE EXECUTIVE, mah brand ini makin melebarkan sayapnya menggaet kawula muda yang dinamis dan casual ya, mantaapp!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren ya kak. Iya bener aku salut sama karya-karyanya.

      Delete
  19. Tiga temanya menarik sekali, apalagi yang day off hehe. Aku baru pertama kali denger brand ini, btw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya kah? Padahal The Executive sudah banyak tersebar di Mall-mall Indonesia lho kak? heheh

      Delete
  20. Yang gambar pertama bagus banget, motifnya lucu seolah-olah membawa kesan warna-warni yang ceria

    ReplyDelete
  21. Menarik banget, aku suka sama brand Executive ini, apalagi kalo berburu promo hhaaa. Waah sekarang ada varian untuk yang muda mudi nih desainnya, makin kece ajaa. Duh kalo yang ilustrator orang jogja mah, jagonya tuuh orang2 sanaa pada kreatip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh. Sekarang The Executive berkolaborasi dengan ilustrator asal jogja. Keren ya teh.

      Delete
  22. karya anak bangsa udah gak perlu diragukan lagi ya mas, keren - keren banget! ini kalau awalnya mas gak bilang kalau ilustratornya dari Yogja, ya aku mikirnya bukan karya anak bangsa hehehe.. bahus banget hasilnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. karya anak bangsa itu sebenarnya keren-keren dan sudah sangat pantas bersaing di global. Tinggal kita sebagai masyarakat mendukung dengan cara memakai produk dalam negeri. Bukan iklan tapi memang sudah seharusnya sih ya. Biar brand2 lokal ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

      Delete
  23. Seneng ada brand lokal bersinar gini kupikir dulu tuh The Executive brand luar lho kak ternyata buatan dalam negeri ya

    ReplyDelete
  24. Baguuu ada dancakep banget motifnya sukaaa banget jadi mau juga

    ReplyDelete
  25. Waktu aq kerja dulu semua baju kerja merk the exclusive selain model baju kerjanya bagus, nyaman jugà bahannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Pilihan Hadiah Lebaran Unik dari The Palace dan Lakuemas

Hi Fashion People ! Brand perhiasan The Palace kembali berkolaborasi dengan Lakuemas untuk menghadirkan pengalaman berbagi yang unik di momen Ramadan dan Idul Fitri. Mungkin biasanya lebaran identik dengan berbagai tunjangan hari raya (THR) berupa uang, The Palace dan Lakuemas mengajak para pecinta perhiasan dan pelanggan setianya untuk berbagi THR berupa emas.  Brand Manager The Palace Jeweler Winny Melita menjelaskan, momentum Ramadan dan Idul Fitri sangat lekat kaitannya dengan berbagi. Hal ini seperti sudah membudaya bagi masyarakat Indonesia.   " Memang sudah budayanya orang Indonesia di bulan Ramadan itu memberikan sesuatu ke keluarga, teman terdekat.  Memberinya tidak selalu uang, tetapi juga bisa perhiasan, " kata Winny dalam sesi Media Gathering The Palace dan Lakumas di Senayan Park, Jakarta Pusat.  Menurut dia, perhiasan menjadi hadiah yang penuh kenangan dan punya nilai emosional yang bisa diwariskan kepada anak cucu.  Dalam waktu bersamaan, Brand M...

Gemerlap dan Keanggunan Bertemu dalam Glitz Gala Karya Ivan Gunawan

Hi  Fashion People ! Di tengah atmosfer gemerlap panggung Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2025. Desainer Ivan Gunawan menutup hari dengan pertunjukkan yang memukau bertajuk Glitz Gala. Sebuah persembahan mode yang merayakan kemewahan dan ekspresi diri dalam balutan keanggunan, dan pesona malam yang berkilau.  Panggung runaway dipenuhi aura glamor dengan gaun-gaun panjang menjuntai dengan detail payet, kristal, dan rupa-rupa corak bunga yang menggoda, dan sentuhan satin yang memantulkan cahaya disetiap langkah para model.  Kombinasi warna-warna cerah yang memikat seperti emas, perak, merah marun, dan hitam berpadu menghadirkan suasana megah layaknya pesta malam di istana modern.  Melirik pada hiasan telinga berwujud artistik berwarna emas dan perak dan kalung emas dengan batu zamrud menambah semarak ornamen dalam sebuah tampilan yang dramatis.  Koleksi ini seolah-olah menegaskan kembalinya jati diri seorang Ivan Gunawan sebagai desainer yang tak sekadar menci...

Indonesia Pop Art

Hi Fashion People ! Pop art yang berasal dari kata populer art merupakan aliran seni yang memanfaatkan simbol dan gaya visual yang berasal dari media massa yang populer seperti surat kabar, televisi, iklan, media sosial, dan lain-lain. Pop art merupakan sebuah gerakan seni yang awal mulanya muncul di Inggris pada tahun 1950-an di awal-awal zaman post modern art , zaman di mana semua orang sudah mulai bosan dengan gaya modern.  Kemunculan Pop art di tengah masyarakat memberikan angin segar, karena Pop art berhasil mendobrak batas-batas artian seni yang agung. Pada waktu itu, seni hanyalah sesuatu yang hanya dinikmati oleh kalangan kelas atas, sehingga adanya gerakan Pop art , seni bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari golongan bawah hingga golongan atas.  Di Indonesia, Pop art muncul dan berkembang sejak tahun 1970. Pada Agustus 1975 mulai muncul Gerakan Seni Rupa Baru (GSBR). Gerakan ini muncul atas dasar keinginan untuk kebebasan berekspresi dan tanpa ikatan ...