Skip to main content

Rilis Koleksi Ikonik dan Dinamis, Label Busana The Executive Gandeng Ilustrator Muda Asal Yogyakarta

Hi Fashion People

Pertama kali mendengar fashion brand The Executive, pasti langsung terbayang adalah produk fashion khusus untuk busana formal,  terutama untuk para pekerja yang melek sama gaya busana. Tapi, apakah kamu pernah membayangkan jika brand lokal asal Indonesia ini memproduksi busana dengan gaya anak muda masa kini nan ekspresif dan dinamis. 


Kali ini The Executive meluncurkan koleksi terbarunya lewat kolaborasinya dengan Isa Indra Permana, Ilustrator lokal asal Yogyakarta. Koleksi yang bertemakan "Waking Through Vivid Colors", koleksi kolaborasi ini memperhatikan setiap goresan di berbagai desain busana yang menggambarkan sikap dinamis dan ekspresif dari generasi anak muda Indonesia. 

Kolaborasi ini menurut saya sangat tepat untuk dilakukan, mengingat tidak semua orang atau kalangan yang suka berpenampilan formal ya kan. Untuk berbusana formal pun juga ada waktunya. Selain itu, trend busana pun juga berkembang dengan pesat di kalangan anak muda. Jadi, mau tidak mau sebagai pemilik brand harus mengikuti trend yang ada, untuk tetap bisa survive di fashion industri tanah air.  


Kini, tidak ada lagi kesan formal dari busana kolaborasi ini. Bahkan bisa dibilang sangat kontras dengan apa yang biasa dilihat di toko The Executive yang selama ini dikenal dengan pakaian formal. 

Kolaborasi ini menyajikan warna dengan desain yang menurut saya sangat colorful, lengkap dengan ilustrasi-ilustrasi yang sangat quirky dan catchy ketika dikenakan. 

Menurut Caroline selaku Brand Leader The Executive, mengatakan bahwa karya seni Isa ini memiliki DNA yang sama dengan The Executive, yaitu Urban and connected to trend

Hadirkan 3 tema besar

"Kami berkomitmen untuk maju bersama industri kreatif lokal yang menghasilkan karya terbaik lewat apparel. Bangga lokal harus terus digaungkan lewat kolaborasi, " Ujar Caroline dalam keterangan tertulis pada Jumat, 19 Maret 2021 kemarin. 


Koleksi kolaborasi ini terdiri dari 3 tema besar, yaitu "People", "Day Off ", dan "Eight Hour Day". Untuk tema People menggambarkan  dinamisnya pekerjaan generasi muda masa kini, dan mobilitasnya yang tinggi seperti kesehariannya dalam menunggu transportasi umum seperti commuter line serta gemar traveling

Harga ramah di kantong 

Generasi muda yang ditampilkan lewat tema "People" terdiri dari orang-orang yang berprofesi yang iconic dikalangannya, seperti barista, musisi, fashion stylist, hingga fotografer. Sementara itu. "Day Off" menggambarkan kegiatan hiburan, seperti bermain game, nongkrong bersama teman, membaca buku, dan mendengarkan musik. 


Lalu, "Eight Hour Day" memberikan pesan menyeimbangkan pola kerja, hiburan, serta istirahat. Pesan ini diwujudkan lewat desain siluet manusia yang dilengkapi beberapa simbol. Koleksi kolaboras ini sudah bisa kamu temukan di toko The Executive harganya dibanderol sekitar Rp179.900 - Rp349.900.

Pada koleksi kolaborasi ini, The Executive ingin menunjukkan konsistensinya sebagai fashion brand  yang selalu up to date dengan tren fashion terkini dan tentunya harga yang ramah di kantong. 

Terakhir, The Executive akan meneruskan kampanye karya anak bangsa dengan kolaborasi-kolaborasi bersama kreator lokal lainnya di tahun 2021 ini. Nah, itu dia kolaborasi The Executive dengan Isa Indra Permana yang menawarkan desain dinamis dalam setiap desain busana. Menarik, bukan? 

 (Yopi Saputra/Images : Doc. The Executive)

Comments

  1. Fashion dari The Executive kali ini menampilkan pakaian sehari-hari, casual yang sangat simple , tapi tetap fashionable. Bagus dan menarik bagi para milenial dan profesional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain itu harganya juga relatif terjangkau ya kak.

      Delete
  2. Ya ampun kece banget desainnya, simple dan kekinian. Aku sukaaaa, jadi terlihat lembut gitu ya klo dipake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Melly, bahannya sangat nyaman dipakai. Apalagi untuk wilayah dan cuaca di Indoensia yang relatif panas. Sangat cocok banget dipakai.

      Delete
  3. Aku termasuk pemburu The Executive. Apalagi pas program diskonnya. Suka banyak barang yang bagus. Dan aku suka kemeja di atas, mau berburu ke The Executive lagi ah nyari.

    ReplyDelete
  4. Suamiku pengguna produk produk The Executive. Soalnya bagus-bagus banget dan juga awet kualitas produknya terbaik :)

    ReplyDelete
  5. Iya banget aku tahunya itu the executive tuh pakaian formal sekarang keren nih ada yang varian gini

    ReplyDelete
  6. Daebak!!! Oh yaaa? The Executive rilis pakaian colorful giniii? Biasanya kalau butuh pakaian formal memang ke The Executive, pas baca artikel ini kayak auto bahagia gituuu. Huaaaa

    ReplyDelete
  7. Demi apa ini gemash banget Mas Yop. Kalau nggak baca ini, aku gak tahu kalau The Executive mengeluarkan koleksi yang menggemaskan ini. Harga nya affordable banget lagi. Hiksss pengeeeeeeeen ;(

    ReplyDelete
  8. Baru tau kalo The Executive adalah brand lokal

    keren ya terobosannya, anak anak saya pasti auto pingin beli nih

    ReplyDelete
  9. Wah sekarang ada varian yang simple seperti ini tapi tetap fashionable... keren nih....

    ReplyDelete
  10. Nah, harga yang ramah di kantong memang jadi idaman apalagi klop banget udah ada di The Executive yang koleksi casualnya pun daku suka

    ReplyDelete
  11. Uwoow.. skrg gemes2 nih the excecutive motifnya. Awalnya cuma suka beli pakaian formal untuk ke kantor aja kak.

    ReplyDelete
  12. Wah, beneran ini tuh keluaran the executive. Aku kenal brand ini sejak masuk ke dunia karir, biar punya baju kerja yang kece kalau harus meeting keluar kantor. Eh sekarang munculin pakaian yang gemes.

    ReplyDelete
  13. Desainnya bagus banget. Jadi makin kekinian pakai baju dari The Executive

    ReplyDelete
  14. The executive jadi ceria banget ya desainnya hehehe.. bagus nih, casual buat dipakai suamiku

    ReplyDelete
  15. Makin unik setiap produk yang dihasilkan karena sudah ada kolaborasi begini yah. Produk Executive selama ini memang sudah keren banget,plus seperti ini makin cakep deh desainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi sudah berkolaborasi ya malah makin keren banget

      Delete
  16. Wahhh, keren bangett desainnya. Jahitannya juga rapi dan pas gitu. Bangganya lagi produk lokal.

    ReplyDelete
  17. Cakep banget desainnya ini mas, boleh nih beli buat ade-adeku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget Teh Lis, simple namun tetap fashionable, ya.

      Delete
  18. kak Yopi, kalau bicara soal ilustrasi apalagi ilustrator sekeren Isa Indra Permana aku pasti NGEH!!! aku kenal karya dia lewat ilustrasi untuk indie band BOTTELSMOKER dan STARS AND RABBIT. ilustrasinya emang gak ada duanya. keren banget. terus sekarang digaet THE EXECUTIVE, mah brand ini makin melebarkan sayapnya menggaet kawula muda yang dinamis dan casual ya, mantaapp!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren ya kak. Iya bener aku salut sama karya-karyanya.

      Delete
  19. Tiga temanya menarik sekali, apalagi yang day off hehe. Aku baru pertama kali denger brand ini, btw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya kah? Padahal The Executive sudah banyak tersebar di Mall-mall Indonesia lho kak? heheh

      Delete
  20. Yang gambar pertama bagus banget, motifnya lucu seolah-olah membawa kesan warna-warni yang ceria

    ReplyDelete
  21. Menarik banget, aku suka sama brand Executive ini, apalagi kalo berburu promo hhaaa. Waah sekarang ada varian untuk yang muda mudi nih desainnya, makin kece ajaa. Duh kalo yang ilustrator orang jogja mah, jagonya tuuh orang2 sanaa pada kreatip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh. Sekarang The Executive berkolaborasi dengan ilustrator asal jogja. Keren ya teh.

      Delete
  22. karya anak bangsa udah gak perlu diragukan lagi ya mas, keren - keren banget! ini kalau awalnya mas gak bilang kalau ilustratornya dari Yogja, ya aku mikirnya bukan karya anak bangsa hehehe.. bahus banget hasilnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. karya anak bangsa itu sebenarnya keren-keren dan sudah sangat pantas bersaing di global. Tinggal kita sebagai masyarakat mendukung dengan cara memakai produk dalam negeri. Bukan iklan tapi memang sudah seharusnya sih ya. Biar brand2 lokal ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

      Delete
  23. Seneng ada brand lokal bersinar gini kupikir dulu tuh The Executive brand luar lho kak ternyata buatan dalam negeri ya

    ReplyDelete
  24. Baguuu ada dancakep banget motifnya sukaaa banget jadi mau juga

    ReplyDelete
  25. Waktu aq kerja dulu semua baju kerja merk the exclusive selain model baju kerjanya bagus, nyaman jugà bahannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

TS.THE.LABEL Berhasil Mengguncang Panggung JFFF 2019 Lewat Kolaborasinya Dengan THE SHONET

Hi Fashion People!     Siapa sih, yang nggak kenal dengan desainer Indonesia yang kece satu ini? Ya, Tities Sapoetra ! Desainer muda berbakat ini sudah beberapa kali mengeluarkan karyanya di berbagai event fashion week di Jakarta.  Bahkan beberapa karyanya juga pernah sampai di luar negeri, lho! Nah, kali ini Tities Sapoetra kembali hadir di panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2019 (JFFF). Setalah beberapa kali absen di panggung JFFF, ujar pria yang berlesung pipi ini.  Tities Sapoetra yang berhasil saya wawancarai saat press conference di Hotel Harris Kelapa Gading beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa koleksi dari second line- yang bernama TS.THE.LABEL , kali ini hadir dengan tema  Maze (labirin) "Back At Rules".   Apa sih maksudnya? Ceritanya berawal ketika ia sedang berlibur di Kota Malang, Jawa Timur. Ia menemukan sebuah tempat labirin di taman Coban Rando. Lalu, terinspirasilah untuk mengakat desain labirin yang ada di taman itu untuk menjad

Karya Luar Biasa Mahija Lewat Dewi Fashion Knights Tutup Gelaran JFW 2024

 Hi Fashion People !  Jenama aksesori asal Yogyakarta Mahija menutup gelaran Jakarta Fashion Week 2024. Pagelaran ini sebagai bagian dari rangkaian pertunjukan Dewi Fashion Knights. Sang desainer Galuh Anindita seolah ingin menyampaikan bahwa selalu ada harap dan terang dalam setiap keterpurukan dan kegelapan.  Dewi Fashion Knights adalah sebuah perayaan dan salah satu bentuk dukungan Majalah Dewi terhadap fashion Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud dan dedikasi Majalah Dewi sebagai majalah fashion dan lifestyle tertua di Indonesia. Majalah Dewi memiliki pengalaman panjang dalam mengamati dan menjadi bagian dari perkembagan fashion nasional.  Dewi Fashion Knights (DFK) selalu menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu pecinta fashion di Jakarta Fashion Week. Sama dengan halnya dengan tahun lalu, tahun ini Dewi Fashion Knights hadir dalam dua lini, yaitu ready to wear (Jan Sober, Rama Dauhan, Byo) dan adibusana (Mahija dan Hian Tjen).  Sebagai pentup rangkaian pagelaran Jakarta Fas

Sundance Film Festival Asia 2021 Gelar Kompetisi Film Pendek, Catat Syaratnya !

Hi Fashion People !   Ada yang hobi menonton film pendek? Kalau ada, berarti informasi ini perlu banget buat kamu catat dan simak baik-baik, ya. Tepat pada bulan September nanti, Indonesia khususnya Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam berlangsungnya Sundance Film Festival: Asia 2021 .  Buat kamu yang belum tahu apa itu Sundance Film Festival Asia , sedikit saya jelasin, ya! Jadi Sundance Film Festival Asia adalah festival yang tujuannya untuk mendukung dan mempromosikan komunitas film independen yang tentunya sudah dikurasi atau diseleksi ketat oleh tim Sundance Intitute .  Terselenggarakannya festival ini adalah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para pembuat film khususnya di Asia. Festival ini hadir sebagai ajang pertukaran seni sekaligus pertukaran ide serta gagasan baru, yang mungkin saja bisa diangkat untuk menjadi sebuah karya film dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi.  Dalam rangkaian Sundance Film Festival: Asia 2021 , IDN Media bersama dengan XMR Media