Skip to main content

Mahakarya 'The Face' Rinaldy A.Yunardi Banjir Pujian di Penutupan Jakarta Fashion Week 2019

Hi Fashion People!

Siapa yang tak mengenal sosok desainer kenamaan Tanah Air, Rinaldy A. Yunardi. Menjadi Kesatria Dewi Fashion Knight tampil di penutupan perhelatan Jakarta Fashion Week 2019 yang telah berlangsung sejak 20-26 Oktober 2018 lalu. Mengusung tema 'The Face', Rinaldy A. Yunardi mencoba menggambarkan beragam jenis wajah manusia dengan karakter yang beragam lewat aksesori yang didesain dramatis. Cucmey!



Desainer yang akrab disapa 'Yungyung' memilih tema 'The Face' yang menampilkan berbagai jenis aksesori seperti, headpiece, kalung, serta topeng bergaya avan grade yang kaya dengan detail. Penampilan para model pun sangat dramatis dengan kostum hitam berbahan tulle yang menonjolkan sisi keindahan pada setiap aksesori rancangannya.  
 


Sebagai desainer pemuncak di pergelaran Jakarta Fashion Week 2019. Karya yang disuguhkan lewat sang model saat berjalan di panggung mengenakan topeng, lengkap dengan shoulder piece dan kalung yang memberikan kesan fringe yang menjuntai hingga sepinggang. Disempurnakan dengan sayap besar yang menimbulkan decak kagum para penonton dan tamu undangan di panggung Jakarta Fashion Week 2019.


Menurutnya, karya 'The Face" ini ditujukan untuk wanita. Menceritakan karakter wanita dari berbagai tingkatan, selain itu ketika press conference di fashion tenant sang desainer mengungkapan bahwa karya ini memiliki misi kebersamaan yang positif untuk kebaikan. Keceh! 

Oh, ya untuk penutupan pergelaran JakartaFashion Week 2019 ini tidak hanya menampilkan karya dari Rinaldy A.Yunardi, tiga desainer yang lain seperti, Citra Supyakto lewat label 'Sejauh Mata Memandang', Tommy Ambiyo Tedji dengan brand aksesori Byo dan duo desainer Sean & Sheila. Mereka semua dinobatkan sebagai 'Ksatria Fashion' karena menampilkan karya yang fresh, memukau di puncak hajatan mode terbesar se-Asia Tenggara itu. 


Congratulation buat semua desainer yang telah menampilakan karya-karya terbaiknya di Jakarta Fashion Week 2019. Semoga bisa memberikan inspirasi mode trend terkini bagi penikmat dan pecinta fashion tentunya. Specially, untuk Jakarta Fashion Week 2019 telah memberikan kesempatan bagi saya untuk menjadi bagian dari #IBlogJFW2019 suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri serta memicu saya untuk berkarya lebih baik lagi kedepannya. Hidup Fashion Indonesia!
 
(Yopi Saputra/ Images: Doc. Panitia JFW 2019)
 

 






 

Comments

  1. Bagus-bagus semua, Yopi. Hebat banget yah desainernya. Yang pakai juga pasti tambah cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Aku salut sama karya-karya koh yuyung alias koh rinaldy ini kak. Membanggakan banget sampai ke mancanegara karya-karya beliau, lho!

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

Sundance Film Festival Asia 2021 Gelar Kompetisi Film Pendek, Catat Syaratnya !

Hi Fashion People !   Ada yang hobi menonton film pendek? Kalau ada, berarti informasi ini perlu banget buat kamu catat dan simak baik-baik, ya. Tepat pada bulan September nanti, Indonesia khususnya Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam berlangsungnya Sundance Film Festival: Asia 2021 .  Buat kamu yang belum tahu apa itu Sundance Film Festival Asia , sedikit saya jelasin, ya! Jadi Sundance Film Festival Asia adalah festival yang tujuannya untuk mendukung dan mempromosikan komunitas film independen yang tentunya sudah dikurasi atau diseleksi ketat oleh tim Sundance Intitute .  Terselenggarakannya festival ini adalah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para pembuat film khususnya di Asia. Festival ini hadir sebagai ajang pertukaran seni sekaligus pertukaran ide serta gagasan baru, yang mungkin saja bisa diangkat untuk menjadi sebuah karya film dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi.  Dalam rangkaian Sundance Film Festival: Asia 2021 , IDN Media bersama dengan XMR Media

Maudy Ayunda Bersama From This Island Ajak Perempuan Merawat Diri

Hi Fashion People !  Baru-baru ini jenama produk perawatan kulit lokal From This Island mengajak perempuan merawat diri serta memahami pentingnya detoksifikasi dalam upaya membangun kembali pondasi kesehatan kulit dalam tubuh.  Melalui program 14D Skin + Body Reset Challenge ini memberikan tantangan harian selama 14 hari yang dapat membantu membangun kembali pondasi kulit dan tubuh sehat. Agar kulit bisa terawat dan seimbang, pengguna dianjurkan untuk menggunakan kombinasi produk perawatan dengan urutan tertentu.  Berdasarkan siaran pers perusahaan yang dibagikan bahwa program itu juga mengajak para pengguna untuk menggunakan secara berkala produk Sugarcane AHA Exfoliating Solution Toner yang mengandung campuran Glycolic & Lactic Acid, Sugarcane, Cucumber, Aloe Vera, dan Hyaluronic Acid Trio. Produk yang berbahan dasar tebu, yang disebut dapat membantu mencegah penuaan dini, menyamarkan noda hitam pada kulit, serta merangsang regenerasi kulit. "Melalui uji coba dan penelitian

Karya Luar Biasa Mahija Lewat Dewi Fashion Knights Tutup Gelaran JFW 2024

 Hi Fashion People !  Jenama aksesori asal Yogyakarta Mahija menutup gelaran Jakarta Fashion Week 2024. Pagelaran ini sebagai bagian dari rangkaian pertunjukan Dewi Fashion Knights. Sang desainer Galuh Anindita seolah ingin menyampaikan bahwa selalu ada harap dan terang dalam setiap keterpurukan dan kegelapan.  Dewi Fashion Knights adalah sebuah perayaan dan salah satu bentuk dukungan Majalah Dewi terhadap fashion Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud dan dedikasi Majalah Dewi sebagai majalah fashion dan lifestyle tertua di Indonesia. Majalah Dewi memiliki pengalaman panjang dalam mengamati dan menjadi bagian dari perkembagan fashion nasional.  Dewi Fashion Knights (DFK) selalu menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu pecinta fashion di Jakarta Fashion Week. Sama dengan halnya dengan tahun lalu, tahun ini Dewi Fashion Knights hadir dalam dua lini, yaitu ready to wear (Jan Sober, Rama Dauhan, Byo) dan adibusana (Mahija dan Hian Tjen).  Sebagai pentup rangkaian pagelaran Jakarta Fas