Skip to main content

TS.THE.LABEL Berhasil Mengguncang Panggung JFFF 2019 Lewat Kolaborasinya Dengan THE SHONET

Hi Fashion People! 
 
Siapa sih, yang nggak kenal dengan desainer Indonesia yang kece satu ini? Ya, Tities Sapoetra! Desainer muda berbakat ini sudah beberapa kali mengeluarkan karyanya di berbagai event fashion week di Jakarta. 

Bahkan beberapa karyanya juga pernah sampai di luar negeri, lho! Nah, kali ini Tities Sapoetra kembali hadir di panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2019 (JFFF). Setalah beberapa kali absen di panggung JFFF, ujar pria yang berlesung pipi ini. 



Tities Sapoetra yang berhasil saya wawancarai saat press conference di Hotel Harris Kelapa Gading beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa koleksi dari second line- yang bernama TS.THE.LABEL, kali ini hadir dengan tema  Maze (labirin) "Back At Rules". 

Apa sih maksudnya? Ceritanya berawal ketika ia sedang berlibur di Kota Malang, Jawa Timur. Ia menemukan sebuah tempat labirin di taman Coban Rando. Lalu, terinspirasilah untuk mengakat desain labirin yang ada di taman itu untuk menjadi desain fashion.
 

TS.THE.LABEL ini memiliki karakter dengan design print Maze (labirin) dengan konsep ready to wear. Pada koleksi kali ini TS.THE.LABEL berkolaborasi dengan THE SHONET. Nah, kalian udah tahu belum apa itu THE SHONET? Sedikit saya jelasin, ya!  THE SHONET merupakan salah satu platform ecommerce yang menghadirkan kurasi konten yang menghubungkan pembaca dan brand.
 

Di fashion show-nya kali ini Tities Sapoetra menghadirikan beberapa fashion item yang banyak menggunakan potongan oversized seperti, jaket, celana, kemeja, jumper, blouse, tunik hingga dress dong. keceh ! Eits, jangan salah Tities Sapoetra selalu memprioritaskan kenyaman baju ketika dipakai oleh si pemakai. 

Oleh karena itu Tities Sapoetra selalu selektif dalam memilih bahan untuk fashion item yang akan ia buat. Tak lupa juga buat kamu yang suka berolahraga, sekarang kamu nggak perlu khawatir, karena Tities Sapoetra juga mengeluarkan beberapa koleksi active wear.
 


Oh, iya jangan sampai lupa, di show-nya kali ini "Back At Rules" artinya kembali ke signature-nya TS.THE.LABEL dari Maze (labirin) yang menggunakan warna-warna monochrome (putih, hitam, dan abu-abu) pada design-nya ini sesuai juga dengan signature-nya THE SHONET yang juga memiliki warna monochrome

Karena ada rasa "kecocokan" maka terciptalah kolaborasi TS.THE.LABEL X THE SHONET di panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2019. Selain itu Tities Sapoetra masih mempertahankan motif Maze (labirin) seperti pada koleksi-koleksi sebelumnya. Motif labirn juga disematkan sebagai detail patchwork dari look yang ditampilkan.  Kebanykan motiof Maze (labirin) ini berpadu dengan material denim.


Bukan Tities Sapoetra namanya kalau disetiap show-nya selalu menghadirkan pertunjukkan yang menghibur para fashion enthusiast di Ball Room Harris Hotel. Yes, Batle dance dong! Batle dance ini turut menghadirkan Drina Ciputra dan seoarang fashion blogger Anastasia Siantar. 

Di kesempatan itu, Tities Sapoetra mengajak para influencers, model dan artis untuk menjadi muse-nya yaitu, Rangga Moela, Han Chandra, Mike Ethan, Drina Ciputra, Anastasia Siantar, Nazla Alifa, Jryan serta Jovi Adhiguna.


Untuk fashion show-nya kali ini, Tities Sapoetra butuh waktu 2 bulan untuk mempersiapkan kolaborasi yang spektakuler ini.  Terakhir, Tities Sapoetra mengungkapkan bahwa " Untuk show kali ini aku excited banget". Parah!
 

Nah, buat kamu yang masih ingin melihat keseruan fashion show-nya Tities Sapoetra kalian bisa intip di You Tube channel-nya THE SHONET, ya! 

(Yopi Saputra/ Images : Doc. THE SHONET)

Comments

Popular Posts

Karya Luar Biasa Mahija Lewat Dewi Fashion Knights Tutup Gelaran JFW 2024

 Hi Fashion People !  Jenama aksesori asal Yogyakarta Mahija menutup gelaran Jakarta Fashion Week 2024. Pagelaran ini sebagai bagian dari rangkaian pertunjukan Dewi Fashion Knights. Sang desainer Galuh Anindita seolah ingin menyampaikan bahwa selalu ada harap dan terang dalam setiap keterpurukan dan kegelapan.  Dewi Fashion Knights adalah sebuah perayaan dan salah satu bentuk dukungan Majalah Dewi terhadap fashion Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud dan dedikasi Majalah Dewi sebagai majalah fashion dan lifestyle tertua di Indonesia. Majalah Dewi memiliki pengalaman panjang dalam mengamati dan menjadi bagian dari perkembagan fashion nasional.  Dewi Fashion Knights (DFK) selalu menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu pecinta fashion di Jakarta Fashion Week. Sama dengan halnya dengan tahun lalu, tahun ini Dewi Fashion Knights hadir dalam dua lini, yaitu ready to wear (Jan Sober, Rama Dauhan, Byo) dan adibusana (Mahija dan Hian Tjen).  Sebagai pentup rangkaian pagelaran Jakarta Fas

Sundance Film Festival Asia 2021 Gelar Kompetisi Film Pendek, Catat Syaratnya !

Hi Fashion People !   Ada yang hobi menonton film pendek? Kalau ada, berarti informasi ini perlu banget buat kamu catat dan simak baik-baik, ya. Tepat pada bulan September nanti, Indonesia khususnya Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam berlangsungnya Sundance Film Festival: Asia 2021 .  Buat kamu yang belum tahu apa itu Sundance Film Festival Asia , sedikit saya jelasin, ya! Jadi Sundance Film Festival Asia adalah festival yang tujuannya untuk mendukung dan mempromosikan komunitas film independen yang tentunya sudah dikurasi atau diseleksi ketat oleh tim Sundance Intitute .  Terselenggarakannya festival ini adalah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para pembuat film khususnya di Asia. Festival ini hadir sebagai ajang pertukaran seni sekaligus pertukaran ide serta gagasan baru, yang mungkin saja bisa diangkat untuk menjadi sebuah karya film dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi.  Dalam rangkaian Sundance Film Festival: Asia 2021 , IDN Media bersama dengan XMR Media