Skip to main content

Penting! Fashion Item Dan Aksesori Ini Wajib Kamu Kenakan ke Kantor Saat New Normal

 

Hi Fashion People, 

Pemerintah DKI Jakarta telah menetapkan kebijakan untuk New Normal dengan memperbolehkan masyarakat untuk beraktivitas di luar, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Apakah sebagian dari kamu sudah mulai aktif bekerja di kantor atau mulai aktif beraktifitas di luar rumah? Untuk itu ada baiknya kamu selalu menjaga dan mengantisipasi virus corona dengan mengenakan beberapa fashion item dan aksesori yang tepat. Berikut ini beberapa fashion item dan aksesori yang bisa kamu pakai selama beraktivitas di kantor atau di luar rumah. Chek this out !

Blazer

Back to office berarti kamu kembali dengan padatnya rutinitas bukan? termasuk dengan berbagai jadwal meeting dengan client. Ya, salah satu fashion item yang bisa kamu kenakan untuk menunjang penampilan kamu ketika ada jadwal meeting adalah blazer. Selain untuk tampilan formal, blazer bisa juga lho kamu padupadankan dengan turtleneck, tank top, atau t-shirt dengan warna yang netral. Agar memberikan kesan casual kamu bisa pakai celana jeans untuk bawahannya.  

 

Blouse

Berbicara mengenai outfit ke kantor, atasan seperti blouse atau kemeja merupakan must have items bagi kamu si wanita karier. Blouse sangat mudah untuk dipadupadankan dengan celana jeans, kulot, celana berbahan katun panjang ataupun leging yang bisa memberikan kenyamanan serta leluasa untuk bergerak. Selain itu kamu boleh banget bermain motif, warna, maupun details yang ada pada blouse.

Oversized Knitwear

Selain bikin tampilan kamu fashionable, knitwear memiliki potongan oversized dengan turtleneck yang cukup ketat juga dapat melindungi tanganmu ketika terpaksa harus memegang barang-barang disekitar meja kerja.

 

Legging

Legging selalu dideskripsikan sebagai celana ketat yang digunakan untuk olahraga ataupun dalaman pakaian. Padahal memakai lagging bisa bikin tampilan kamu lebih casual dan ruang gerakmu lebih leluasa. Untuk tampilan yang lebih oke, pilihlah lagging dengan motif yang seru seperti motif check lines atau buat kamu yang ingin bergaya lebih earthy? Print design motif floral dengan warna-warna kesukaanmu bisa banget kamu coba, lho! Floral print tidak pernah gagal untuk menampilkan gaya yang stylish dan cocok dipakai oleh siapa pun. 

 

Scarf

Kini, scraf memang sudah menjadi salah satu fashion item yang wajib banget dimiliki oleh kamu si wanita karier. Scraf nggak hanya dipakai ketika mamasuki musim hujan dan dililitkan di leher saja, lho seperti pada umumnya, melainkan scraf juga bisa kamu sulap jadi bandana dan bisa sebagai penutup mulut jika suatu saat kamu lupa membawa masker ke kantor. Warna dan motifnya yang beragam bisa mendukung style kamu untuk ke kantor. Seru!  

 

Face Shield

Beberapa dari perusahaan, kini mewajibkan karyawannya untuk memakai face shield saat bekerja atau berada di lingkungan perkantoran. Untuk terlihat modis dan kece, kamu bisa pakai face shield model bucket hat yang lagi ke kinian itu, lho! Selain bisa bikin tampilanmu tampak modis kamu juga ikut andil membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona.

 

Face Mask

Face mask atau masker wajah merupakan salah satu item yang wajib dipakai ketika beraktivitas di luar rumah. Sekarang kamu enggak usah khawatir, kamu tetap bisa tampil fashionable dengan face mask yang memiliki ragam motif menarik, yang banyak dijual di platform e-commerce kesayanganmu maupun dari desainer. Kamu tinggal padupadankan face mask yang kamu punya dengan tema outfit.

 

Tote Bag

Buat kamu yang ingin tampil simple, casual, kamu bisa pilih tas jenis tote bag yang praktis berukuran besar agar bisa memuat dan menyimpan semua barang yang harus kamu bawa ke kantor. Dengan memakai tote bag akan sangat membantu kegiatan dan aktivitas kamu jadi lebih efisien.

 

Nah, itu tadi beberapa fashion item dan aksesori yang wajib kamu pakai ke kantor saat new normal. Walaupun aktivitas kita masih dibatasi, kita tetap bisa tampil kece ke kantor kan? Asalkan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Selamat bereksperimen, ya! 

(Yopi Saputra/ Images : Doc. Pribadi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

  1. Tulisannya bagus banget semua tentang fashion juga ada gaya berpakain yang lengkap dengan padu padan yang pas buat kita pakai sesuai gaya yang kita mau, suka banget bacanyaa nih bkin tambah lagi pengetahuan berbusana yang keceh2

    ReplyDelete
  2. Suka sama semua style diatas, btw sekarang banyak masker-masker dengan motif lucu dan cantik ya jadi meski pakai masker kita tetap fashionable hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes benar sekali kak Amel. Face shield dan masker adalah benda yang wajib ada saat kita beraktivitas di luar ruangan, yes. Selain itu kita juga tampil eye catchy juga bukan ?

      Delete
  3. topi sekaligus face shield ni menurutku yang paling melindungi karena bisa menutup secara keseluruhan, bikin jalan2 makin tenang jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak. Selain aman juga bikin tampilan kita kece ya kak

      Delete
  4. gagal focus sama face shieldnya fashionable sekali suka, dan jadi pengen beli, bentuknya lucu dan bagus

    ReplyDelete
  5. Ternyata mix n match casual elegant benar-benar looking different ya, aku suka cutting celananya keren deh😍

    ReplyDelete
  6. Tetap tampil stylish dan modis meski menggunakan face shield ya :) tetap sehat dan terlindungi juga kemana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong. Walapun lagi pandemi, tampilan tetap harin ON ya kak.

      Delete
  7. Face shield dan terutama masker jadi item wajib fashion sekarang ya. Sehat dan stylish. Aku malah kesel lihat yang stylish tapi nggak pake masker. Duh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya? kan wajib mengikuti protokol kesehatan ya kak.

      Delete
  8. Blazer dan blouse yang dikenakan diusahakan yang tangan panjang ya, apalagi buat pengguna transportasi publik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak. Salah satu fungsinya biar bisa memegang alat/benda agar gak secara langsung bersentuhan.

      Delete
  9. bucket hat yang ada mikanya ini masih maju mundur pingin beli, kayaknya enak beli offline karena bisa sekalian dicoba. takut ga pas ukurannya :))

    ReplyDelete
  10. Face shield nya jadi modis banget yaa, jadi pingin cari di e-commerce deh biar bisa tetep stylish hihi

    ReplyDelete
  11. Ga nyanhka ya faceshield jadi bagian tren fashion kekinian. Di stasiun malah dihimbau pake faceshield juga disampinh pake masker

    ReplyDelete
  12. Rekomendasi Outfit kerja nya keren kak, dlu kalau pas kerja kantoran suka berkreasi, tapi skrg aku kerja pake seragam , jadi agak terbatas. Tapi bisa dicoba juga buat hangout sih outfitnya

    ReplyDelete
  13. Kaka yg pake face shield cakep ya 😍 fashion utk yg berhijab kk?

    ReplyDelete
  14. Bagus bgt ka ulasan dan rekomendasi fashion items utk ngantor di era new normal, pake outfit senyaman mungkin plus nerapin protokol kesehatan saat berada diluar rumah, stay safe ya

    ReplyDelete
  15. aaa bisa dicontek nih yang pake faceshield, walaupun pake masker atau faceshield tampilan tetep bisa stylist donk ya ka hihihihi,

    ReplyDelete
  16. Face mask nya keren
    Begitu juga dengan face shield
    Jadi mau mikiri busana juga tapi ga pede duluan

    ReplyDelete
  17. Ulasannya bagus banget Mbak sangat bermanfaat apalagi cerita tentang protokoler kesehatan Insya Allah orang-orang sudah mulai bersemangat untuk berkarya

    ReplyDelete
  18. Keren banget kak fashionnya apalagi maskernya jadi bisa fashionable

    ReplyDelete
  19. Meskipun situasi masih belum menyenangkan.. tampil stylish saat ke kantor tetep donk ya... perlengkapan perlindungan diri juga sudah banyak yang mendukung..

    ReplyDelete
  20. Makasih banyak kak tips fashion nya keren-kerwn semua jadi gampang nanti buat mix and match fashion nya biar lebih pede dan kece

    ReplyDelete
  21. Paling suka yang chic style, ini gw banget. Dulu pas masih kerja ya pakainya rangkaian outfit udah standar gitu aja. Banyak di lapangan soalnya jadi harus pilih yang simpel dan enggak ribet.

    ReplyDelete
  22. Wahhh jadi punya referensi blog yang bahas soal fashion yang ngga ribet. Pas bisa keluar rumah itu lah saatnya bergaya sama outfit. Kalau aku lebih suka yang casual aja karena emang anaknya ngga ribet

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Sundance Film Festival Asia 2021 Gelar Kompetisi Film Pendek, Catat Syaratnya !

Hi Fashion People !   Ada yang hobi menonton film pendek? Kalau ada, berarti informasi ini perlu banget buat kamu catat dan simak baik-baik, ya. Tepat pada bulan September nanti, Indonesia khususnya Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam berlangsungnya Sundance Film Festival: Asia 2021 .  Buat kamu yang belum tahu apa itu Sundance Film Festival Asia , sedikit saya jelasin, ya! Jadi Sundance Film Festival Asia adalah festival yang tujuannya untuk mendukung dan mempromosikan komunitas film independen yang tentunya sudah dikurasi atau diseleksi ketat oleh tim Sundance Intitute .  Terselenggarakannya festival ini adalah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para pembuat film khususnya di Asia. Festival ini hadir sebagai ajang pertukaran seni sekaligus pertukaran ide serta gagasan baru, yang mungkin saja bisa diangkat untuk menjadi sebuah karya film dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi.  Dalam rangkaian Sundance Film Festival: Asia 2021 , IDN Media bersama dengan XMR Media

Maudy Ayunda Bersama From This Island Ajak Perempuan Merawat Diri

Hi Fashion People !  Baru-baru ini jenama produk perawatan kulit lokal From This Island mengajak perempuan merawat diri serta memahami pentingnya detoksifikasi dalam upaya membangun kembali pondasi kesehatan kulit dalam tubuh.  Melalui program 14D Skin + Body Reset Challenge ini memberikan tantangan harian selama 14 hari yang dapat membantu membangun kembali pondasi kulit dan tubuh sehat. Agar kulit bisa terawat dan seimbang, pengguna dianjurkan untuk menggunakan kombinasi produk perawatan dengan urutan tertentu.  Berdasarkan siaran pers perusahaan yang dibagikan bahwa program itu juga mengajak para pengguna untuk menggunakan secara berkala produk Sugarcane AHA Exfoliating Solution Toner yang mengandung campuran Glycolic & Lactic Acid, Sugarcane, Cucumber, Aloe Vera, dan Hyaluronic Acid Trio. Produk yang berbahan dasar tebu, yang disebut dapat membantu mencegah penuaan dini, menyamarkan noda hitam pada kulit, serta merangsang regenerasi kulit. "Melalui uji coba dan penelitian

Karya Luar Biasa Mahija Lewat Dewi Fashion Knights Tutup Gelaran JFW 2024

 Hi Fashion People !  Jenama aksesori asal Yogyakarta Mahija menutup gelaran Jakarta Fashion Week 2024. Pagelaran ini sebagai bagian dari rangkaian pertunjukan Dewi Fashion Knights. Sang desainer Galuh Anindita seolah ingin menyampaikan bahwa selalu ada harap dan terang dalam setiap keterpurukan dan kegelapan.  Dewi Fashion Knights adalah sebuah perayaan dan salah satu bentuk dukungan Majalah Dewi terhadap fashion Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud dan dedikasi Majalah Dewi sebagai majalah fashion dan lifestyle tertua di Indonesia. Majalah Dewi memiliki pengalaman panjang dalam mengamati dan menjadi bagian dari perkembagan fashion nasional.  Dewi Fashion Knights (DFK) selalu menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu pecinta fashion di Jakarta Fashion Week. Sama dengan halnya dengan tahun lalu, tahun ini Dewi Fashion Knights hadir dalam dua lini, yaitu ready to wear (Jan Sober, Rama Dauhan, Byo) dan adibusana (Mahija dan Hian Tjen).  Sebagai pentup rangkaian pagelaran Jakarta Fas