Skip to main content

SVH Luncurkan Lini Mode Kedua "Drips by SVH" dengan Konsep Unisex dan Ramah Lingkungan

Hi Fashion People

Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri konferensi pers dari brand lokal SVH. Tahun ini SVH memperkenalkan lini mode terbarunya, yaitu Drips by SVH "Volume 1". Drips by SVH merupakan lini kedua pakaian SVH yang mengusung konsep essential unisex clothing dan mengedepakan material ramah lingkungan. 


Drips by SVH ini juga berfokus pada pakaian sehari-hari dengan desain yang simple namun tetap memberikan sentuhan khas dari SVH dalam varian warna-warna nan lembut. 

"Kita kerap dikelilingi oleh alam, jadi dalam proses desain juga terinspirasi dari alam, " cerita Bambang Wahyudi Praja, Creative Director dari SVH dalam konferensi pres daring. 

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Bambang menghadirkan koleksi Drips by SVH dengan menggunakan bahan 100 persen serat kapas yang diproses tanpa chemical treatment.


Menurut Bambang, saat ini kita lebih mudah mendapatkan akses ke bahan-bahan yang ramah lingkungan. Ini pun membuat timnya untuk lebih serius dalam menghadirkan koleksi busana yang mengedankan visi misi fashion berkelanjutan. 

Tak hanya menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, Drips by SVH juga diklaim menjadi koleksi yang nyaman, aman dan ringan serta cocok untuk iklim Indonsia yang panas. 


"Bahan 100 persen serat kapas ini breathable, karena penyerapannya tinggi, cocok untuk iklim Indonesia yang humid," ujar Bambang. 

Serat kapas yang digunakan terdapat celah mikro dan lubang mikro, yang memungkinkan penyerapan kelembapan dan ventilasi yang lebih baik. 

Bambang menyarankan jika  membeli produk-produk yang berbahan organik, lebih baik membeli dengan ukuran yang satu tingkat lebih besar dari ukuran biasanya. Hal itu dikarenakan kain organik akan menciut dua sampai tiga persen dari ukuran aslinya. 


Tak hanya peluncuran busana, sweat pants, dan jogger saja, koleksi Drips by SVH ini juga menghadirkan beragam aksesori pendukung outfit kamu. Sebanyak 17 pilihan desain yang berbeda-beda, mulai dari model tote bags, backpacks, hingga sling bags

Terakhir, setiap varian memiliki lebih dari tiga warna yang berbeda untuk setiap tas, yang pastinya cocok dengan berbagai karakter, dan cocok untuk dikenakan dalam setiap kegiatan.  

(Yopi Saputra/Images : Doc. SVH)

Comments

Post a Comment

Popular Posts

Usung Tema Egnimatic, Malang Fashion Week 2020 Ajarkan Semangat Kolaborasi

Hi Fashion People!   Tahun ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Malang Fashion Week (MFW) 2020 di kota Malang dengan mengangkat tema "Enigmatic" yang memiliki arti "sulit dimengerti" dan "ketidakpastian". Memiliki makna yang memberikan semangat untuk bertahan dan bangkit, serta tetap menerapkan prinsip sustainability agar tetap bisa bertahan dalam keberlangsungan hidup.  Sebelumya Malang Fashion Week juga dilaksanakan secara langsung di kota Malang dengan sangat megah dan spektakuler. Namun, penyelenggaraan Malang Fashion Week tahun ini   sangat berbeda, karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk melibatkan banyak orang.  "Pada saat kondisi pandemi ini, kita semua dihadapkan pada kondisi kenormalan baru yang mengharuskan segala aktivitas dilakukan secara virtual dengan penggunaan protokol kesehatan yang sangat ketat," Agus Sunandar, Project Directur dan Founder Malang Fashion Week. Penyele

Wardah Gandeng Ayang Cempak dalam Kolaborasi Spesial Lipcream untuk Dukung Penyintas Kanker Payudara

 Hi Fashion People!   Brand kecantikan Wardah baru saja merayakan 25 tahun perjalanannya di industri kecantikan Indonesia. Ya, dalam rangka perayaan 25 tahun Wardah yang bertepatan dengan bulan Oktober sekaligus menjadi bulan peringatan kesadaran kanker payudara, Wardah meluncurkan edisi khusus yaitu Wardah Ekslusif Matte Lipcream x Ayang Cempaka . Sebagai brand kecantikan yang sangat dekat dengan perempuan Indonesia, Wardah ikut andil dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kanker payudara. Salah satu komitmen yang selalu dipegang oleh Wardah adalah bisa meningkatkan kualitas kesehatan, terutama yang berkaitan dengan perempuan. Nah, kolaborasi ini bisa menjadi salah satu bentuk dukungan Wardah terhadap perempuan Indonesia.  Bersamaan dengan peluncuran kolaborasi Wardah x Ayang Cempaka , Wardah juga menghadirkan kampanye terbarunya bertajuk #OnePinkOneHope . Wardah bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam gerakan ini Wardah mengajak perempuan Indones

Cerita Elzatta Menghadapi Pagebluk Covid-19 Hingga Luncurkan Koleski Teranyar

Hi Fashion People !  Pagebluk Covid-19 yang terjadi di dunia saat ini telah membuat industri fashion melesu, termasuk industri modest fashion di Indonesia. Hal ini persis sama yang dialami oleh brand Elzatta Hijab , salah satu modest brand asal Indonesia yang menjadi trendsetter di industri modest fashion di tanah air. Pemilik brand dari Elzatta hijab , Elidawati Ali Oemar menceritakan bagaimana mereka bisa survive melewati tahun 2020. Dengan kekuatan hijab, gamis dan keragaman printing serta garis yang feminin dan potongan yang nyaman, membuat brand Elzatta mempertahankan kreativitasnya. Dalam webinar yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, Elidawati mengakui pihaknya merasakan dampak dari pagebluk Covid-19. Dia berusaha keras untuk membuat bisnis yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun ini tetap berjalan. “ Brand kami menjadi tumpuan penghidupan banyak orang, muali dari mitra, agen, reseller, begitu juga supplier kami. Meskipun begitu berat rasanya, tetapi kami ter