Skip to main content

Rilis Koleksi Bertemakan ‘Girl Empowerment’ Colobox Gandeng Ilustrator Muda Dinda Puspitasari

Hi Fashion People

Belakangan ini lagi maraknya para ilustrator muda lokal tanah air yang menuangkan karyanya lewat fashion. Mulai dari fashion aksesori, hingga fashion siap pakai. Mereka berlomba-lomba untuk memamerkan karyanya lewat berbagai media, termasuk menuangkannya lewat fashion.



Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Dinda Puspitasari. Ilustrator muda yang berkolaborasi dengan Colorbox yang baru-baru ini meluncurkan koleksi eksklusif. Seperti diketahui, Dinda Puspitasari adalah illustrator muda yang sangat inspiratif di dunia fashion Tanah Air.


Lewat sketsa pakaian dan doodles warna-warni, Dinda bertujuan ingin menyampaikan pesan untuk mencintai diri sendiri dan menyebarkan kebaikan. Ia memiliki mottoTidak peduli siapa anda, dimana anda tinggal, tetaplah menginspirasi remaja putri di sekitar anda.”


Mengangkat tema ‘Girl Empowerment’ yang menggambarkan perempuan yang memiliki self-worth, kepercayaan diri, dan kebebasan dalam menentukan pilihan mereka sendiri, dan hak mereka untuk mempengaruhi perubahan sosial bagi diri sendiri maupun orang lain.

Koleksi ini dibuat dengan mengutamakan konsep ‘young, contemporary and bold image’ tentunya dengan motif karakter perempuan yang dikawinkan dengan warna-warna nan cerah.


Oh, iya! Untuk koleksi keren ini sudah bisa dijumpai pada laman resmi colorbox.co.id dan di 39 toko terpilih Colorbox mulai akhir Mei 2021. Total keseluruhan koleksi ada sebanyak 8 produk, yaitu kemeja, t-shirt, sweatshirt, dan celana palazzo.

Saya merasa ilustrasi Dinda Puspitasari dan Colorbox memiliki konsep dan persepsi yang sama dalam tujuan, yaitu Girl Empowerment. Tema ini diaplikasikan ke dalam berbagai pattern yang cheerful, dengan warna yang menarik. Menyatukan design serta style untuk kolaborasi tidaklah sulit. Saya harap koleksi ini dapat memberikan mood yang fun dan membawa positive vibes,” ujar Susanna, Brand Leader Colorbox.



Johannes L. Paat (Ludy) sebagai General Manager Marketing Communications PT Delamibrands Kharisma Busana mengungkapkan bahwa kolaborasi ini adalah sebagai wadah bagi para creator dalam memamerkan karya-karya lokal artis.

Baca Juga
Terakhir, sudah saatnya mengekspos karya anak bangsa melalui fashion untuk bersama-sama memajukan usaha lokal. Kampanye kolaborasi dengan para creator lokal akan terus dikembangkan di tahun mendatang dengan tagar #BanggaLokal.  

(Yopi Saputra/Images : Doc. Colorbox)

Comments

Popular Posts

Pilihan Hadiah Lebaran Unik dari The Palace dan Lakuemas

Hi Fashion People ! Brand perhiasan The Palace kembali berkolaborasi dengan Lakuemas untuk menghadirkan pengalaman berbagi yang unik di momen Ramadan dan Idul Fitri. Mungkin biasanya lebaran identik dengan berbagai tunjangan hari raya (THR) berupa uang, The Palace dan Lakuemas mengajak para pecinta perhiasan dan pelanggan setianya untuk berbagi THR berupa emas.  Brand Manager The Palace Jeweler Winny Melita menjelaskan, momentum Ramadan dan Idul Fitri sangat lekat kaitannya dengan berbagi. Hal ini seperti sudah membudaya bagi masyarakat Indonesia.   " Memang sudah budayanya orang Indonesia di bulan Ramadan itu memberikan sesuatu ke keluarga, teman terdekat.  Memberinya tidak selalu uang, tetapi juga bisa perhiasan, " kata Winny dalam sesi Media Gathering The Palace dan Lakumas di Senayan Park, Jakarta Pusat.  Menurut dia, perhiasan menjadi hadiah yang penuh kenangan dan punya nilai emosional yang bisa diwariskan kepada anak cucu.  Dalam waktu bersamaan, Brand M...

Gemerlap dan Keanggunan Bertemu dalam Glitz Gala Karya Ivan Gunawan

Hi  Fashion People ! Di tengah atmosfer gemerlap panggung Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2025. Desainer Ivan Gunawan menutup hari dengan pertunjukkan yang memukau bertajuk Glitz Gala. Sebuah persembahan mode yang merayakan kemewahan dan ekspresi diri dalam balutan keanggunan, dan pesona malam yang berkilau.  Panggung runaway dipenuhi aura glamor dengan gaun-gaun panjang menjuntai dengan detail payet, kristal, dan rupa-rupa corak bunga yang menggoda, dan sentuhan satin yang memantulkan cahaya disetiap langkah para model.  Kombinasi warna-warna cerah yang memikat seperti emas, perak, merah marun, dan hitam berpadu menghadirkan suasana megah layaknya pesta malam di istana modern.  Melirik pada hiasan telinga berwujud artistik berwarna emas dan perak dan kalung emas dengan batu zamrud menambah semarak ornamen dalam sebuah tampilan yang dramatis.  Koleksi ini seolah-olah menegaskan kembalinya jati diri seorang Ivan Gunawan sebagai desainer yang tak sekadar menci...

Indonesia Pop Art

Hi Fashion People ! Pop art yang berasal dari kata populer art merupakan aliran seni yang memanfaatkan simbol dan gaya visual yang berasal dari media massa yang populer seperti surat kabar, televisi, iklan, media sosial, dan lain-lain. Pop art merupakan sebuah gerakan seni yang awal mulanya muncul di Inggris pada tahun 1950-an di awal-awal zaman post modern art , zaman di mana semua orang sudah mulai bosan dengan gaya modern.  Kemunculan Pop art di tengah masyarakat memberikan angin segar, karena Pop art berhasil mendobrak batas-batas artian seni yang agung. Pada waktu itu, seni hanyalah sesuatu yang hanya dinikmati oleh kalangan kelas atas, sehingga adanya gerakan Pop art , seni bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari golongan bawah hingga golongan atas.  Di Indonesia, Pop art muncul dan berkembang sejak tahun 1970. Pada Agustus 1975 mulai muncul Gerakan Seni Rupa Baru (GSBR). Gerakan ini muncul atas dasar keinginan untuk kebebasan berekspresi dan tanpa ikatan ...