Skip to main content

Ingin Menjadi Bagian dari IDN MEDIA? Yuk, Kenali 10 Nilai Perusahaan yang Wajib Kamu Miliki Sebelum Mendaftar !

Hi Fashion People! 

Bekerja di perusahaan media berbasis multi platform seperti IDN Media pasti menjadi impian banyak anak muda, terutama generasi milenial. IDN Media adalah perusahaan multi platform dengan milenial dan generasi z di Indonesia sebagai audiens utamanya. 

Perusahaan yang didirikan oleh Winston Utomo ini tidak hanya menjadi incaran para fresh graduate, lho! Tetapi juga pekerja berpengalaman. Lalu, bagaimana cara menembus proses seleksi menjadi karyawan yang bekerja di perushaan keren ini? Eits, sebelum kamu menjadi bagian dari IDN Media, alangkah baiknya kamu cari tahu terlebih dahulu nilai perusahaan, visi dan misi perusahaan.Tujuannya agar pada saat kamu melakukan interview dengan recruiter kamu sudah memiliki bahan atau pengetahuan mengenai perusahaan tersebut. 

Biasanya perusahaan media berbasis multi platform ini memiliki budaya kerja yang sangat kuat, etos kerja yang tinggi serta memiliki nilai perusahaan yang luhur. Karena menciptakan budaya kerja yang kuat dengan nilai-nilai yang luhur, maka ini menjadi fondasi yang kuat bagi suatu perusahaan. Termasuk IDN Media yang telah menerapkan nilai perusahaan dan budaya kerja yang dikenal dengan nama Timmyness yang terdiri dari 10 poin penting yang wajib kamu miliki sebelum mendaftar kerja ke IDN MediaChek this out !


Bekerja di bidang apa pun itu kreativitas adalah bahan bakar utama kamu dalam berkarya. Hal itu juga sangat dibutuhkan dalam bekerja, apalagi kamu yang ingin bekerja di industri media. Karena pada dasarnya untuk menghadirkan kreativitas dalam bekerja kuncinya adalah sering membaca buku, mengikuti pelatihan, memperluas pengetahuan, aktif ikut komunitas dan meng-updgrade skill yang dimiliki. 

Namun, bekerja dengan kreativitas saja tidak cukup, kamu juga butuh ikhlas dan tulus dalam mengerjakannya, agar setiap pekerjaan yang dikerjakan bisa memberikan nilai dan manfaat bagi diri kamu sendiri maupun orang lain.

Seperti apa yang dikatakan oleh Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media," Mereka yang bekerja dengan ketulusan adalah penggerak untuk kehidupan yang lebih baik. Timmy (sebutan untuk karyawan IDN Media) pun diharapkan dapat membaktikan ketulusan kerjanya bagi masyarakat Indonesia dengan mendemokrasikan informasi."

Dalam hal apa pun, komunikasi yang baik perlu dibangun. Apalagi kamu bekerja yang melibatkan banyak orang dalam suatu tim, kemungkinan terjadinya konflik sesama rekan kerja pun pasti akan terjadi. Tak heran jika komunikasi pada akhirnya menjadi salah satu hal yang paling substansial dalam menentukan keberhasilan suatu tim. 


Jika kamu ingin maju dan sukses kamu harus siap menghadapi perubahan. Ya, perubahan memang tidak dapat terhindarkan, maka dari itu kamu harus terus beradaptasi mengikuti perubahan zaman. Tidak perlu takut dalam menghadapi perubahan karena perubahan itu wajar terjadi, mau tidak mau rela tidak rela kamu harus mengikutinya agar tetap bisa bertahan di industri media. 

"Hanya mereka yang mau beradaptasilah yang bisa bertahan. Itu mutlak, tidak bisa ditawar." jelas Winston


Pada saat kamu mendaftar menjadi karyawan di IDN Media sikap kolaboratif wajib kamu bangun dan miliki artinya kamu harus bisa berkolaborasi baik secara individu maupun kelompok. Sikap kolaboratif ini mengajarkan nilai-nilai kebaikan yaitu seberat apa pun pekerjaan yang sedang kamu kerjakan jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan. 

Sebaliknya, kamu harus menghindari yang namanya sikap kompetitif, karena akan menciptakan perpecahan antara kamu dengan rekan kerjamu nantinya. 


Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki ragam budaya, agama, suku, bahasa, dan latar belakang. Memiliki banyak perbedaan bukan berarti menjadi penghalang buat kamu untuk berkarya dan berkreativitas, ya! Berbeda disini artinya kamu mau menerima setiap perbedaan yang ada di lingkungan kerja dan menjadikan perbedaan itu sebagai sumber inspirasimu dalam bekerja. 


Hidup memang tidak semulus dengan apa yang kamu rencanakan dan harapan. Pasti sering kali dihadapkan dengan hal-hal yang di luar rencana dan ekspektasimu. Hal itu sangat wajar terjadi karena manusia hanya bisa berencana dan hasilnya tetap Tuhan yang menentukan.

Nah, ketika kamu dihadapkan dengan persoalan ini, hal yang perlu kamu lakukan adalah tetap bersikap positif dan berhentilah untuk menyalahkan keadaan apalagi menyalahkan orang lain, karena itu bisa menganggu produktivitas kinerja kamu di kantor, bahkan posisi kamu bisa terancam, lho. Alamak !


Sikap kerja sama tim atau team work adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap individu maupun kelompok dalam sebuah tim untuk bekerja secara bersama-sama untuk mencapai tujuan. Usaha dan kerja keras yang dilakukan tidak lain dan tidak bukan ditujukan untuk mencapai keberhasilan bersama. 

Kerja sama dalam tim harus melibatkan semua orang yang ada di dalam struktur organisasi di kantor. Oleh karena itu, membangun kerja sama tim (team building) tidak bisa kamu saja yang melakukannya melainkan melibatkan banyak orang. 


Memberi apresiasi atas keberhasilan suatu pekerjaan kepada karyawan itu sangat penting, lho! Ingat, apresiasi itu bentuknya banyak, tidak hanya dalam bentuk bingkisan hadiah atau kenaikan gaji tetapi hal sederhana seperti ucapan terima kasih karena sudah membantu atau terlibat dalam suatu pekerjaan itu juga bagian dari mengapresiasi karyawan. 

Sedihnya, masih banyak orang yang lupa untuk membiasakan diri dengan memberikan apresiasi terhadap karyawan. Padahal memberikan apresiasi kepada karyawan itu akan membuat si karyawan semakin semangat untuk bekerja lebih baik lagi. 


Integritas sangatlah diperlukan dalam dunia kerja. Mengapa? Karena, karyawan yang memiliki integritas tinggi akan mendapatkan kepercayaan dari atasan maupun rekan kerjanya. 

Selain itu sifat jujur dan bertanggungjawab dari karyawan yang berintegritas bisa diandalkan untuk mengatasi segala masalah. Oh, iya integritas dan kejujuran yang bisa diterapkan di dunia kerja memiliki dampak langsung pada kesuksesan karyawan tersebut, karena akan berpeluang untuk mendapatkan promosi. Maka dari itu kamu perlu memahami pentingnya integritas dalam bekerja dan bagaimana cara menerapkannya, ya. 


Terakhir, nilai yang wajib kamu miliki ketika bekerja di IDN Media adalah sikap merasa bangga terhadap keberhasilan suatu perusahaan, maksudnya kamu harus bangga jika perusahaan di tempat kerja kamu itu sukses. Sebaliknya perusahaan yang maju tidak akan pernah sukses tanpa kerja keras dan loyalitas para karyawannya. Ingat, perusahan dan karyawan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dan saling mendukung satu sama lain.
 

Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan Winston Utomo kepada Timmy, "IDN Media ingin setiap Timmy merasa dilibatkan dalam keberhasilan perusahaan, bahwa tanpa mereka, IDN Media tak akan berhasil mencapai mimpi tersebut. Hal ini juga akan meningkatkan sense of belonging, rasa bangga mereka terhadap perusahaan juga." 

Nah, itu tadi 10 nilai perusahaan yang wajib kamu miliki sebelum mendaftar pekerjaan ke IDN Media. Bagaimana kamu tertarik untuk menjadi bagian dari IDN Media

(Yopi Saputra/ Images : Doc. IDN Media)













Comments

Popular Posts

Sundance Film Festival Asia 2021 Gelar Kompetisi Film Pendek, Catat Syaratnya !

Hi Fashion People !   Ada yang hobi menonton film pendek? Kalau ada, berarti informasi ini perlu banget buat kamu catat dan simak baik-baik, ya. Tepat pada bulan September nanti, Indonesia khususnya Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam berlangsungnya Sundance Film Festival: Asia 2021 .  Buat kamu yang belum tahu apa itu Sundance Film Festival Asia , sedikit saya jelasin, ya! Jadi Sundance Film Festival Asia adalah festival yang tujuannya untuk mendukung dan mempromosikan komunitas film independen yang tentunya sudah dikurasi atau diseleksi ketat oleh tim Sundance Intitute .  Terselenggarakannya festival ini adalah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para pembuat film khususnya di Asia. Festival ini hadir sebagai ajang pertukaran seni sekaligus pertukaran ide serta gagasan baru, yang mungkin saja bisa diangkat untuk menjadi sebuah karya film dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi.  Dalam rangkaian Sundance Film Festival: Asia 2021 , IDN Media bersama dengan XMR Media

Karya Luar Biasa Mahija Lewat Dewi Fashion Knights Tutup Gelaran JFW 2024

 Hi Fashion People !  Jenama aksesori asal Yogyakarta Mahija menutup gelaran Jakarta Fashion Week 2024. Pagelaran ini sebagai bagian dari rangkaian pertunjukan Dewi Fashion Knights. Sang desainer Galuh Anindita seolah ingin menyampaikan bahwa selalu ada harap dan terang dalam setiap keterpurukan dan kegelapan.  Dewi Fashion Knights adalah sebuah perayaan dan salah satu bentuk dukungan Majalah Dewi terhadap fashion Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud dan dedikasi Majalah Dewi sebagai majalah fashion dan lifestyle tertua di Indonesia. Majalah Dewi memiliki pengalaman panjang dalam mengamati dan menjadi bagian dari perkembagan fashion nasional.  Dewi Fashion Knights (DFK) selalu menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu pecinta fashion di Jakarta Fashion Week. Sama dengan halnya dengan tahun lalu, tahun ini Dewi Fashion Knights hadir dalam dua lini, yaitu ready to wear (Jan Sober, Rama Dauhan, Byo) dan adibusana (Mahija dan Hian Tjen).  Sebagai pentup rangkaian pagelaran Jakarta Fas

Maudy Ayunda Bersama From This Island Ajak Perempuan Merawat Diri

Hi Fashion People !  Baru-baru ini jenama produk perawatan kulit lokal From This Island mengajak perempuan merawat diri serta memahami pentingnya detoksifikasi dalam upaya membangun kembali pondasi kesehatan kulit dalam tubuh.  Melalui program 14D Skin + Body Reset Challenge ini memberikan tantangan harian selama 14 hari yang dapat membantu membangun kembali pondasi kulit dan tubuh sehat. Agar kulit bisa terawat dan seimbang, pengguna dianjurkan untuk menggunakan kombinasi produk perawatan dengan urutan tertentu.  Berdasarkan siaran pers perusahaan yang dibagikan bahwa program itu juga mengajak para pengguna untuk menggunakan secara berkala produk Sugarcane AHA Exfoliating Solution Toner yang mengandung campuran Glycolic & Lactic Acid, Sugarcane, Cucumber, Aloe Vera, dan Hyaluronic Acid Trio. Produk yang berbahan dasar tebu, yang disebut dapat membantu mencegah penuaan dini, menyamarkan noda hitam pada kulit, serta merangsang regenerasi kulit. "Melalui uji coba dan penelitian