Friday, 8 February 2019

Miliki Rumah Idaman Lewat Event Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019

Dear Temans,

Pada 3 Febuari 2019 dakuw menghadiri event Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019. Tema kali ini bertajuk ''Pesta KPR BTN ANNIVERSARY" kembali digelar. Event properti ini digelar sebanyak 3 kali di bulan Febuari, Juli, dan November 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Event yang berlangsung selama satu minggu ini dijadikan sebagai ajang promosi proyek properti dan tahun ini sudah yang ke-35 kalinya. Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 ini memberikan kontribusi penting bagi masyarakat khususnya dalam penyediaan hunian yang nyaman dan aman. Seperti kita ketahui bhawa di tahun 2019 ini dihadapkan denga tahun politik, namun semangat dan optimisme bisnis properti terutama dalam hal penjualan perumahan masih berada di posisi yang aman. 
 Photobooth di Hall B Jakarta Convention Center

Menurut Gad Permata selaku Vice President Director, PT. Adhouse Clarion Event. "Kita tetap optimis dengan event pameran properti yang setiap tahun rutin kita adakan di JCC." Event febuari ini kita menyewa 2 hall yaitu Hall A dan B di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Indonesia Properti Expo 2019

Pameran yang bertemakan "Pesta KPR BTN ANNIVERSARY" ini, sekaligus dapat membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia. Sebanyak 600 peroyek perumahan dan apartemen di seluruh Indonesia ditawarkan oleh 150 peserta developer atau pengembang kepada para pengunjung untuk pilihan harga pun beragam mulai dari Rp. 30 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Selain itu BTN juga memberikan harga promosi bagi masyarakat diantaranya suku bunga KPR mulai 6,69% dengan uang muka 1%. wih keceh!
Talkshow dan Blooger Gathering

Dalam hal ini kebijakan pemerintah mengenai pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti di Indonesia kedepannya. Relaksasi pemerintah untuk menggairahkan pergerakan industri properti dan beberapa cuitan negatif juga sudah banyak dan terus diupayakan oleh pemerintah seperti; kebijakan pembangunan infrastruktur, pelonggaran  Loan of Value (LTV), hingga program sejuta rumah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan primernya. Selain itu faktor lain yang mendorongnya adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah akan turut menyukseskan program satu juta rumah.
Berbagai macam lomba dengan hadiah yang menggiurkan

Adapun target pengunjung pada periode Febuari 2019 ini adalah 350.000 orang selama sepekan lebih pameran. Oh, ya buat Temans yang ingin berkunjung tidak dikenakan biaya sepersenpun dan perlu dicatat nih setiap pengunjung yang datang berhak mengikuti undian dengan hadiah 1 unit Daihatsu  Ayla yang akan di undi di akhir pekan tepatnya di hari terakhir pameran. Eits, nggak hanya itu event keren ini turut diramaikan dengan dihadirkannya acara-acara seru seperti; live music, talkshow, seminar, IG photo contest, lomba menggambar dan mewarnai, atraksi barongsai di hari Imlek, dan banyak yang lainnya. 

Live music dari Glas Band
Nah, pada hari minggu 3 Febuari 2019 dakuw turut hadir di event Blogger gathering yang banyak dihadiri blogger-blogger kece Jakarta dan sekitarnya. Alasan dakuw ikut blogger gathering ini karena diajarkan cara mengelola "Hunian yang nyaman dan Rapi ala Instgrammable" yang menjadi pembicara di talkshow tersebut Kak Irma Alaydrus dan Kak Adelya VK tentunya dipandu sama Teh Ani sebagai founder Komunitas ISB.

Diskusi sudah dimulai
Tepat pukul 14:00 WIB semua blogger sudah memenuhi area stand utama acara untuk siap-siap mendengarkan talkshow, nggak hanya itu para blogger juga dihibur dengan live music dari Glas Band sebuah band asal Depok. Ajang ini bisa menjadi sarana silahturahmi bagi dakuw untuk ketemu dengan teman-teman lama yang sudah lama tak jumpa atau cuma tegur sapa lewat media sosial. Asik reuni~

Nah, itu keseruan dakuw di event Indonesia Properti Expo 2019 (IPAX), resolusi dakuw tahun ini bisa nabung,beli rumah sendiri, pakai uang sendiri, karena lebih menantang. Yuk, datang ke Pesta KPR BTN ANNIVERSARY mulai dari tanggal 2-10 Febuari 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. So, tunggu apalagi buruan datang saatnya di #2019punyaproperti.

Happy Weekend !












Sunday, 6 January 2019

Simak dan Contek Berbagai Tren Fesyen Pria yang Hits di Tahun 2019

Dear Temans, 

Tren fasyen selalu tidak ada matinya. Dinamis dan selalu up to date dan pastinya unik. Tampil keren dan fashionable nggak melulu soal penampilan wanita. Pria-pun bisa tampil stylish dengan fashion item yang tepat. Zaman sekarang sudah banyak aksesori pria sengaja diciptakan untuk menyesuaikan dengan mode terkini. Memasuki tahun 2019, beberapa fashion item jadul mulai hits kembali dan tren terbaru juga bermunculan.Yuk, simak dan contek berbagai tren fesyen pria 2019 di bawah ini, ya!

1. Celana pendek 
Celana pendek merupakan must have item di tahun 2019. Para desainer hits dunia menerjemahkan pakaian ini ke dalam kreasi yang lebih kreatif dibandingkan dari sebelumnya. Selain menunjang penampilan yang lebih casual, celana pendek juga bisa memberikan sentuhan fresh dalam penampilan semi formal dipadankan dengan atasan blazer ataupun coat. 

Gambar 1.1 : Runaways of Fashion Week Spring Summer 2019 (Doc.VOGUE PARIS Magazine
2. Tas dan Topi 
Tahun 2019, tren tas pria adalah tas tangan atau handbag. Biasanya tas tangan lekat dengan gaya aksesori wanita, kini tas tangan pun sudah merambah ke tren fesyen pria 2019. Buktinya rumah mode Dior baru-baru ini mengeluarkan tas tangan pria yang merupakan lanjutan dari desain saddle bag klasik menjadi sebuah shoulder bag atau crossbody bag. Sementara itu Ermenegildo Zegna membuat tas pria yang dengan ornamen unik, Kenzo juga merilis tas tangan yang berumbai yang memberikan nuansa berbeda dan fresh ketika memakainya.

Gambar 1.2 : Runaways of Fashion Week Spring Summer 2019 (Doc.VOGUE PARIS Magazine)
 Di sisi lain, topi merupakan aksesori wajib untuk menghalau panas ketika berada di luar ruangan. Menurut beberapa sumber yang dibaca topi jenis bucket akan tren di tahun 2019. Pasalnya, jenis topi ini sempat hits di tahun 1990-an. Untuk motifnya pun beragam, entah polos, atau menonjolkan ornamen patchwork.

3. Neo-Tailoring
Setelan jas rapi merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh pria jika ingin bepenampilan formal. Tak heran, jika para desainer setiap seasons selalu menghadirkan koleksi ini. Temans pasti menyangka bahwa jas merupakan pakaian yang cocok dipakai untuk acara formal saja. Namun tren fasyen pria 2019 ini, jas akan dipadukan dengan aksen tailoring. Jas dengan model ini dipadukan dengan haute couture yang hits di tahun 1980-an.

Gambar 1.3 : Runaways of Fashion Week Spring Summer 2019 (Doc.VOGUE PARIS Magazine)
Kemudian desainer pria terkenal dunia seperti, Dior Kim Jones menegaskan bahwa ciri khasnya yang dibuatnya merupakan kumpulan dari bahan-bahan  di atas sulaman wol, berguna untuk memberikan kesan 3 dimensi. Sehingga menghasilkan jas yang memberikan kesan yang elegan ketika dikenakan. 

4. Warna Sage dan Neon 
Dalam fashion industry warna memiliki peranan penting dalam menciptakan suatu tren. Untuk tren fesyen pria 2019 akan didominasi oleh warna sage dan neon. Warna sage merupakan warna perpaduan antara warna abu-abu dan hijau sehingga menyerupai warna daun kering. Sedangkan warna neon adalah warna terang yang mencolok sehingga memberikan kesan perhatian ketika melihatnya. Warna neon sendiri terinpsirasi oleh budaya new wave punk pada era 70-an  yang dipadukan dengan gaya soft-tailoring-long-coat, serta outerwear.
Gambar 1.4 : Versace Men Spring Summer 2019 Fashion Show (Doc.http://kingssleeve.com)
Nah, bagi kamu pria yang ingin tampil kece di tahun 2019, pastikan tren tersebut bisa kamu aplikasikan sesuai dengan gaya berpakaian kamu supaya tampil unik dan tentunya fresh. Selamat bereksperimen temans!

Thursday, 20 December 2018

5 Tips Mudah Agar Naskah Tulisanmu Diterima Penerbit

Dear Temans,

Menjadi seoarang penulis buku atau novel bukanlah sesutau hal yang mudah tentunya, perlu banyak latihan menulis, banyak membaca buku, aktif di komunitas-komunitas yang berkaitan dengan kepenulisan dan ikut berbagai lomba menulis. Nah, kebetulan Minggu, 16 Desember 2018 dakuw menghadiri Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh Komunitas ISB berkolaborasi dengan CNI Indonesia yang menjadi pembicara di Blogger Gathering adalah Mba Nunik Utami. Beliau seoarang penulis, editor yang telah menerbitkan sekitar 50-an buku dan segudang karya sekaligus prestasi yang telah ia raih di bidang kepenulisan. Keceh!
Gambar 1.1 : Banner Blogger Gathering ISB X CNI
Dalam Blogger Gathering ini, uniknya mba Nunik tidak membuat slide (bahan presentasi) beliau lebih mengajak para peserta gathering agar lebih santai dan banyak diskusi. Menurut Mba Nunik menulis merupakan kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa pun. Banyak sekali media yang bisa dimanfaatkan untuk menulis mulai dari konvensional hingga digital. Salah satunya memanfaatkan media sosial untuk membagikan hasil tulisan sudah lumrah dilakukan.

Gambar 1.2 : Foto Bersama Komunitas ISB X CNI

Penulis kelahiran Kalasan, Yogyakarta ini telah menerbitkan ratusan cerpen dan artikelnya telah banyak dimuat di media-media selain itu selalu banyak tawaran untuk menjadi editor dan trainer penulisan pun berdatangan. Nah, dengan pengalaman yang menulis sejak 2005, Mba Nunik memberikan Tips bagaimana naskah atau draft yang telah dibuat agar diterima oleh penerbit, penasaran? Yuk simak beberapa tips di bawah ini, ya!

1. Rajin mengikuti lomba menulis
 Lomba menulis salah satu cara melatih Temans untuk menulis sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar, lho! selain itu melatih untuk berkompetisi sehingga tulisan yang dihasilkan pun tidak sembarangan. Mengikuti lomba menulis banyak sekali yang menyelenggarakannya, namun menurut Mba Nunik sebaiknya mengikuti lomba menulis yang diselenggarakan oleh instansi pemerintahan karena akan membuka peluang lebih cepat dikenal tapi tidak menutup kemungkinan untuk mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh komunitas, penerbit atau yang lainnya. 

2. Aktif mengikuti workshop penulisan
Berkumpul dengan komunitas dan rajin mengikuti workshop penulisan bisa menjadi ajang buat Temans untuk bertanya mengenai bagaimana penulis yang baik dan benar, terlebih workshop yang dihadirkan oleh komunitas-komunitas juga nggak kalah menarik bahkan komunitas menghadirkan dari pakarnya langsung, termasuk Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh komunitas ISB. Selain itu, Temans harus rajin datang ke pameran buku dimana penerbit menjadikan event ini sebagai ajang bagi mereka untuk mencari calon penulis.

3. Menjalin komunikasi yang baik dengan editor
Selain Temans menjalin hubungan dengan sesama penulis, Temans juga menjalin hubungan baik dengan editor sangat dianjurkan. Salah satu cara kekinian yang bisa Temans tempuh adalah dengan mengikuti akun sosial media milik editor untuk sekedar tegur sapa dalam memulai percakapan. Hal ini sangat efektif karena editor memiliki informasi-informasi mengenai jenis buku yang akan diterima oleh penerbit, jika hubungan ini sudah berjalan dengan baik maka akan memudahkan Temans untuk  mengirimkan naskah ke penerbit. 

4. Menulis diberbagai paltform
Sekarang ini media sosial bisa Temans jadikan sebagai media untuk membuat tulisan, lho! seperti media sosial Instagram, Facebook, Blog atau yang lainnya. Temans bisa memanfaatkan untuk membuat cerita pendek, komik bergambar, atau puisi. Dengan rajinya Temans membuat tulisan di media sosial maka akan mudah dilirik oleh penerbit, karena penerbit juga mencari penulis yang memuat tulisannya di media sosial. 

5. Jangan segan mengirim naskah ke penerbit
Mungkin ini banyak menjadi persoalan para calon penulis, karena mereka masih ragu untuk mengirimkan naskah ke penerbit, takut ditolak, takut naskahnya jelek dan alasan lainnya. Padahal dengan seringnya kita mengirimkan naskah ke penerbit, membuka peluang untuk naskah kita diterima karena disitu ada usaha kita untuk mengirimkan tulisan. Ingat, menulis disini nggak hanya buku yang ratusan halaman, ya! bisa berupa cerpen yang dikirm melalui media koran, majalah, atau online. 

Nah, itu tadi 5 Tips menulis bagaimana cara naskah tulisan bisa diterima oleh penerbit. Jadi mulai dari sekarang yuk, diparktekan, ya! Selamat Menulis.





















Sunday, 16 December 2018

6th Bekasi Wedding Exhibition Hadirkan Pernikahan Ala Negeri Dongeng

Dear Temans, 

Tahun baru sudah tinggal menghitung hari saja nih, selain liburan dan persiapan pesta tahun baru, Temans tidak ada salahnya juga membuat resolusi atau target yang ditetapkan diawal tahun untuk pencapaian yang Temans rencanakan ditahun baru 2019 nanti. Mungkin #2019GantiStatus bisa Temans jadikan daftar pertama sebagai resolusi, lho!

Gambar 1.1 : 6th Bekasi Wedding Exhibition
Berbicara mengenai #2019GantiStatus atau pernikahan merupakan hal yang paling sakral bagi setiap pasangan. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk resepsi pernikahan, mulai dari gedung, catering, photography, make-up, hingga entertainment. Maka dari itu 6th Bekasi Wedding Exhibition hadir dan  memahami betul setiap calon pasangan dalam membutuhkan informasi seputar pernikahan. Acara keren ini sudah yang ke-6 kalinya diselenggarakannya, lho! dan berhasil mengulang kesuksesan 5th Bekasi Wedding Exhibition. Keceh!

Gambar 1.2 : Fairy Tale Tema 6th Bekasi Wedding Exhibition. (edit by Canva)

Acara yang diselenggarakan pada 11-13 Januari 2019 ini, digelar di Convention Hall terbesar dan termewah di Bekasi. Tepatnya di Grand Galaxy Convention Hall lantai 2, Grand Galaxy Park Mall. Oh, ya! acara ini didukung oleh lebih dari 60 booth vendor yang ikut serta menampilkan beragam dekorasi pernikahan, gaun pengantin, catering, koleksi cincin pernikahan serta banyak sekali referensi tentang hal yang berkaitan dengan wedding yang bisa Temans jadikan inspirasi.

Gambar 1.3 : Pengunjung sedang berdiskusi dengan vendor membicarakan konsep pernikahan
Jika kilas balik ke acara tahun sebelumnya 5th Bekasi Wedding Exhibition menghadirkan sosok Tasya Farasya perempuan yang dikenal sebagai beauty vlogger yang membagikan cerita kepada calon pengantin tentang pernikahannya yang terselenggara secara glamour bukan hanya itu, pernikahan yang banyak dihadiri kaum selebritas ini juga menyelenggarakan pesta selama 7 hari 7 malam dengan ragam konsep yang spektakuler. 

Gambar 1.4 : Tasya Farasya selesai talkshow seputar pernikahannya yang spektakuler
 Maka dari itu 6th Bekasi Wedding Exhibition kali ini mengusung tema yang nggak kalah fantastis yaitu "The Fairytale" merupakan konsep pernikahan yang terinspirasi dari cerita para tokoh kartun Snow White dan Cinderella karena alur cerita sang puteri dan pangeran yang berakhir bahagia sehingga banyak menginspirasi banyak orang untuk memiliki jalan cerita yang sama. Menikah dan happy ever after merupakan dambaan setiap pasangan. Ungkap Rika Pertiwi Zulfi, Direktur  Jakarta Event Enterprise sekaligus Ketua Penyelenggara 6th Bekasi Wedding Exhibition tahun 2019.

Gambar 1.5 : Konferensi Pers
 Untuk Temans dan pasangan yang beruntung dan langsung melakukan transaksi di venue 6th Bekasi Wedding Exhibition memiliki kesempatan untuk mendapatkan doorprize mulai dari uang sebesar 75 juta rupiah hingga satu unit sepeda motor. keren! Eits, nggak hanya itu ada ribuan hadiah menarik yang bisa temans bawa pulang seperti, Wedding Ring, Kamera Mirrorless, Mobil Pengantin, TV LED, Smart Watch, Voucher Belanja dan hadiah menarik lainnya sebagai hadiah doorprize harian serta hadiah langsung untuk setiap transaksi di venue 6th Bekasi Wedding Exhibition. Kegiatan fun lainnya Temans dan pasangan bisa melihat demo make-up by Wardah Cosmetics, Music Performance, Pre Wedding Skin Check, Beauty Talkshow dan Fashion Show. Oh, ya! Temans dan pasangan memiliki kesempatan untuk menyicipi menu-menu (food test) yang menjadi andalan dari berbagai vendor catering yang terlibat sehingga memudahkan Temans dan pasangan dalam memilih cemilan atau makanan utama untuk pesta pernikahan. Perlu dicatat nih, selain teman dan pasangan mendapatkan hadiah yang berlimpah, para vendor yang terlibatkan pun juga memberikan bonus menarik bagi para pengunjung 6th Bekasi Wedding Exhibithion.

Gambar 1.6 : Doorprize 6th Bekasi Wedding Exhibition
Wah seru, ya! sudah dapat pengetahuan tentang rencana pernikahan dan konsep apa yang akan diterapkan pada pernikahan nanti serta dapat hadiah-hadiah yang spektakuler banyaknya. Jadi, sudah siap #2019GantiStatus? Buruan sebelum keduluan mantan. Heuheuheu.Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di official website-nya www.bekasiweddingexhibition.com serta untuk registrasi tiket bisa di www.bekasiweddingexhibition.com/form. Eits, jangan lupa abadikan momen dan bagi ke semua media sosial Temans, ya! lalu tag ke official Instagram @bekasiweddingexhibition dengan hastag #2019GantiStatus #BekasiWeddingExhibition dan #BWE6. 

Sampai jumpa disana, ya!






Tuesday, 20 November 2018

Mahakarya 'The Face' Rinaldy A.Yunardi Banjir Pujian di Penutupan Jakarta Fashion Week 2019

Dear Temans,

Siapa yang tak mengenal sosok desainer kenamaan Tanah Air, Rinaldy A. Yunardi. Menjadi Kesatria Dewi Fashion Knight tampil di penutupan perhelatan Jakarta Fashion Week 2019 yang telah berlangsung sejak 20-26 Oktober 2018 lalu. Mengusung tema 'The Face', Rinaldy A. Yunardi mencoba menggambarkan beragam jenis wajah manusia dengan karakter yang beragam lewat aksesori yang didesain dramatis. Cucmey!

Gambar 1.1 : The Face by Rinaldi A Yunardi Jakarta Fashion Week 2019
Desainer yang akrab disapa 'Yungyung' memilih tema 'The Face' yang menampilkan berbagai jenis aksesori seperti, headpiece, kalung, serta topeng bergaya avan grade yang kaya dengan detail. Penampilan para model pun sangat dramatis dengan kostum hitam berbahan tulle yang menonjolkan sisi keindahan pada setiap aksesori rancangannya.  

Gambar 1.2 : The Face by Rinaldy A.Yunardi di Jakarta Fashion Week 2019
Sebagai desainer pemuncak di pergelaran Jakarta Fashion Week 2019. Karya yang disuguhkan lewat sang model saat berjalan di panggung mengenakan topeng, lengkap dengan shoulder piece dan kalung yang memberikan kesan fringe yang menjuntai hingga sepinggang. Disempurnakan dengan sayap besar yang menimbulkan decak kagum para penonton dan tamu undangan di panggung Jakarta Fashion Week 2019.

Gambar 1.3 : The Face by Rinaldi A.Yunardi di Jakarta Fashion Week 2019
Menurutnya, karya 'The Face' ini ditujukan untuk wanita. Menceritakan karakter wanita dari berbagai tingkatan, selain itu ketika press conference di fashion tenant sang desainer mengungkapan bahwa karya ini memiliki misi kebersamaan yang positif untuk kebaikan. Keceh! Oh, ya untuk penutupan pergelaran JakartaFashion Week 2019 ini tidak hanya menampilkan karya dari Rinaldy A.Yunardi, tiga desainer yang lain seperti, Citra Supyakto lewat label 'Sejauh Mata Memandang', Tommy Ambiyo Tedji dengan brand aksesori Byo dan duo desainer Sean & Sheila. Mereka semua dinobatkan sebagai 'Ksatria Fashion' karena menampilkan karya yang fresh, memukau di puncak hajatan mode terbesar se-Asia Tenggara itu. 

Gambar 1.5 : by Rinaldy A.Yunardi di Jakarta Fashion Week 2019
Congratulation buat semua desainer yang telah menampilakan karya-karya terbaiknya di Jakarta Fashion Week 2019. Semoga bisa memberikan inspirasi mode trend terkini bagi penikmat dan pecinta fashion tentunya. Specially, untuk Jakarta Fashion Week 2019 telah memberikan kesempatan bagi saya untuk menjadi bagian dari #IBlogJFW2019 suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri serta memicu saya untuk berkarya lebih baik lagi kedepannya. Hidup Fashion Indonesia!
 

 






 

Bruch Bareng sama Tysna Sapoetra