Skip to main content

Rayakan Keindahan dan Kemewahan Industri Fashion Indonesia Lewat Modinity Fashion Parade 2025

Hi Fashion People

Modinity Fashion Parade 2025 mengangkat tema Infinity in Every Sense menghadirkan lebih dari sekadar peragaan busana. Setiap koleksi yang ditampilkan tidak hanya mencerminkan keindahan visual, tetapi juga menyimpan makna mendalam tentang ekspresi diri dan perjalanan sebuah brand dalam industri fashion.



Tahun ini, MFP 2025 dipenuhi dengan ragam kejutan yang spektakuler, Mulai dari debute koleksi baru hingga kolaborasi yang tidak terduga. Acara ini berhasil menciptakan momen yang tidak hanya mengesankan, tetapi juga memberikan perspektif baru tentang dunia fashion yang terus bertumbuh dan berkembang. 


Highlight utama dari acara ini adalah konsep See Now, Buy Now yang memungkinkan kamu ingin memiliki koleksi terbaru yang baru saja diperagakan. Dengan cara ini, interaksi antara brand dan penggiat fashion menjadi lebih dekat dan personal



Yuk, simak ulusan saya tentang Modinity Fashion Parade 2025 yang mengusung konsep fashion festival yang penuh dengan kejutan dan kebaruan dalam fashion tanah air. 

Hadir dengan Style Baru Ala CALLA the label

CALLA the label merupakan fashion brand yang baru melakukan re-branding yang jauh tampak lebih fresh dan kekinian dengan konsep baru tanpa meninggalkan DNA-nya yang lama. CALLA selalu identik dengan koleksi busana yang unik, berwarna-warni dengan desain yang vibrant, quirky, dan playful. Dari dulu brand ini mengusung persona cheerful sister dan quirky best friend dan tidak lupa dengan konsep dance-nya yang menghibur para penonton.


Sebagai brand pendatang baru di Modinity Group, CALLA sukses mencuri perhatian dengan koleksi debute pertamanya pasca re-branding. Mengangkat tema Pansy In The Air. Koleksi yang menghadirkan banyak motif bunga pansy sebagai signature pattern, memiliki arti keberanian, kreativitas, dan kecantikan yang timeless

Buttonscraves Bertabur Bintang 

Tahun ini Buttonscraves mempersembahkan koleksi yang diberi nama Dazzling Festive dengan menghadirkan perpaduan penuh warna dengan warna-warna yang mencolok dengan siluet elegan dan mewah khas Buttonscraves, lalu ada manik-manik (embellishment beads) berbentuk logo signature B. Tidak hanya itu, Buttonscraves juga menghadirkan keempat brand ambassadornya, yaitu Laura Basuki, Putri Marino, Alyssa Daguise, dan Halima Aden. Fantastis!



Ciptakan Koleksi Sophisticated ala Benang Jarum 

Menjadi sisters dari Buttonscraves, Benang Jarum tahun ini menampilkan empat koleksi berbeda sekaligus termasuk kolaborasinya dengan penyanyi berbakat Indonesia, yaitu Raisa. Koleksi yang diberi nama Festive Finesse ini membawakan nuansa yang lembut dengan motif floral nan elegan. Koleksi ini juga menandakan kolaborasi kedua untuk Benang Jarum dan Raisa. 


Selain itu, Benang Jarum juga mempersembahkan koleksi yang diberi nama Adara. Koleksi yang fokus utama desainnya yang anggun dan modrenitas dengan perpaduan menarik antara motif geometris stripes, dan floral yang bold seperti paisley dan anemone. 


Tidak kalah dari koleksi kolaborasi sebelumnya, Benang Jarum Black Label juga ikut memamerkan koleksinya bertajuk Ethereal yang menonjolkan kemewahan yang elegan. Koleksi ini didominasi dengan material lace yang memberikan kesan elegan dan feminin ketika dikenakan. Perpaduan material dengan warna-warna bumi seperti hitam, putih, krem, hingga hijau pastel memberikan kesan yang lembut namun sophisticated



Eksplorasi Elegan dalam Balutan Busana yang Dinamis

Zyta Delia kembali hadir di panggung fashion show dengan pembuktian diri lewat koleksinya bertajuk Aere yang terinspirasi dari kata aerial dan aerien dalam Bahasa Prancis mengandung arti ringan dan mengalir. Koleksi ini tidak hanya sekadar menampilkan keindahan visual, tetapi juga membawa nilai-nilai filosofi tentang artinya gaya hidup yang effortless dan dinamis. 



Perpaduan Seni dan Budaya nan Romantis

Terakhir, modest fashion brand dari Nada Puspita yang ikut dalam perhelatan tahunan ini, Kali ini lewat koleksi Raya Romance, Nada Puspita menghadirkan dua konsep berbeda dalam satu koleksi. Koleksi yang terinspirsi dari kejayaan Kekaisaran Mughal di India, menampilkan artwork Mughal garden, pilar-pilar mewah, serta arsitektur khas Mughal yang memberikan kesan mahal dan klasik untuk koleksi ini.  


Perhelatan ini membuktikan bahwa dunia fashion adalah tempat untuk berinovasi, berkreativitas, dan berekspresi tanpa batas. Sampai juma di Modinity Fashion Parade tahun depan! 

(Yopi Saputra/Image : Modinity Fashion Parade 2025)

Comments

Popular Posts

Pilihan Hadiah Lebaran Unik dari The Palace dan Lakuemas

Hi Fashion People ! Brand perhiasan The Palace kembali berkolaborasi dengan Lakuemas untuk menghadirkan pengalaman berbagi yang unik di momen Ramadan dan Idul Fitri. Mungkin biasanya lebaran identik dengan berbagai tunjangan hari raya (THR) berupa uang, The Palace dan Lakuemas mengajak para pecinta perhiasan dan pelanggan setianya untuk berbagi THR berupa emas.  Brand Manager The Palace Jeweler Winny Melita menjelaskan, momentum Ramadan dan Idul Fitri sangat lekat kaitannya dengan berbagi. Hal ini seperti sudah membudaya bagi masyarakat Indonesia.   " Memang sudah budayanya orang Indonesia di bulan Ramadan itu memberikan sesuatu ke keluarga, teman terdekat.  Memberinya tidak selalu uang, tetapi juga bisa perhiasan, " kata Winny dalam sesi Media Gathering The Palace dan Lakumas di Senayan Park, Jakarta Pusat.  Menurut dia, perhiasan menjadi hadiah yang penuh kenangan dan punya nilai emosional yang bisa diwariskan kepada anak cucu.  Dalam waktu bersamaan, Brand M...

Rilis Koleksi Bertemakan ‘Girl Empowerment’ Colobox Gandeng Ilustrator Muda Dinda Puspitasari

Hi Fashion People !  Belakangan ini lagi maraknya para ilustrator muda lokal tanah air yang menuangkan karyanya lewat fashion. Mulai dari fashion aksesori, hingga fashion siap pakai. Mereka berlomba-lomba untuk memamerkan karyanya lewat berbagai media, termasuk menuangkannya lewat fashion . Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Dinda Puspitasari . Ilustrator muda yang berkolaborasi dengan Colorbox yang baru-baru ini meluncurkan koleksi eksklusif. Seperti diketahui, Dinda Puspitasari adalah illustrator muda yang sangat inspiratif di dunia fashion Tanah Air. Lewat sketsa pakaian dan doodles warna-warni, Dinda bertujuan ingin menyampaikan pesan untuk mencintai diri sendiri dan menyebarkan kebaikan. Ia memiliki motto “ Tidak peduli siapa anda, dimana anda tinggal, tetaplah menginspirasi remaja putri di sekitar anda .” Mengangkat tema ‘ Girl Empowerment ’ yang menggambarkan perempuan yang memiliki self-worth , kepercayaan diri, dan kebebasan dalam menentukan pilihan mereka se...