Skip to main content

Hadir dengan Format Terbaru, Jakarta Fashion Week 2021 Siap Menyapa Para Pecinta Fashion Tanah Air

Hi Fashion People!

Pekan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 akan hadir dengan format baru. Ya, di tengah situasi yang menghadirkan banyak tantangan, JFW pun terpaksa beradaptasi dengan gaya hidup baru dan siap menyapa para pecinta fashion tanah air dan internasional lewat pengalaman baru. 

Acara yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 29 November 2020 ini akan ditayangkan secara live steram di microsite JFW.TV dan kanal resmi Jakarta Fashion Week lainnya. Para pecinta fashion dapat menyaksikan fashion show, serta mengintip kisah di back stage dan beragam konten lainnya. 


Puluhan desainer dan label ternama Indonesia terlibat dalam peregelaran fashion show di era baru yang akan berlangsung di Senyan City yang menjadi official venue Jakarta Fashion Week sejak tahun 2013. Termasuk juga menghadirkan desainer dan label Indonesia Fashion Forward, Dewi Fashion Knights, hingga para desainer muda dalam Lomba Perancang Aksesori 2020 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2020


"Pandemi Covid-19 turut mengubah tatanan dunia fashion. Berbagai penyesuaian pun dilakukan, termasuk memanfaatkan platform digital. Masyarakat dapat menikmati rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2021 melalui kanal dari para partner yang bekerja sama dengan kami," ungkap Leni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Baca Juga : 

Pada kesempatan ini, Jakarta Fashion Week juga memperkenalkan Maria Karina dan Rizal Rama sebagai Jakarta Fashion Week 2021 icons. kedua model asal surabaya ini menyisihkan 10 finalis lainnya di ajang " The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons." Jakarta Fashion Week 2021 Icons menjadi model dari kampanye Jakarta Fashion Week 2021, dan tentu saja meramaikan runaway Jakarta Fashion Week 2021


For your information, JFW pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007, Jakarta Fashion Week didaulat sebagai platform pengerak mode di Indonesia yang sudah banyak melahirkan desainer-desainer handal.


(Yopi Saputra/ JFW Official Blogger)


Comments

  1. wow Jakarta Fashion Week kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bisa langsung dilihat di JFW.TV dan kanal resminya. Ini yang sangat ditunggu-tunggu. Senang sekali lihat perkembangan mode dari tahun ke tahun. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak kita harus mengikuti trend yang ada dengan migrasi ke online semua. Agar para pecinta fashion tanah air tetap merasakan pergelaran JFW 2021.

      Delete
  2. Aku kan nggak tinggal di Jakarta ya, jadi aku nggak pernah nonton JFW. Padahal kalau ada kesempatan, aku kepingin nonton! Aku berminat sama dunia mode.

    Dengan adanya JFW diselenggarakan secara online gini, aku malah seneng karena berarti aku bisa ikutan nonton meskipun aku tinggal di Surabaya.

    Mas Yopi, kalau sudah ada berita tentang rundown acaranya, kabarin ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak Vicky, terima kasih atas antusiasnya terhadap dunia mode.
      siap nanti akan aku update di blog mengenai roundown-nya. Boleh ceki-ceki juga di IG-stories ku juga mba.

      Delete
  3. Pandemi nggak bisa bikin orang tetap berkarya dan kreatif. Pandemi bawa keberkahan tersendiri. Buktinya JFW akan tetap hadir dengan format berbeda. Semoga acaranya lancar dan sukses.

    ReplyDelete
  4. halo kak yopi..aku belum pernah lihat langsung sebelumnya lihat jakarta fashion week. ada berkahnya jg pandemi ini, jadi bisa lihat JFW secara virtual..kabarin ya kak cara nontonnya gmn

    ReplyDelete
  5. Yeah JFW 2020 hadir lagi, acara yang ditunggu tunggu oleh insan yang bergerak di bidang fashion .
    Meski situasi seperti sekarang, semoga ga mengurangi keriuhannya dan antusiasnya.
    Pastinya lebih seru juga dan berbeda dari tahun2 sebwlomnya.
    Sukses acaranya Yopiii.

    ReplyDelete
  6. Wah Jakarta Fashion Week
    Ternyata ada hikmah pandemi covid 19 ini ya?
    Mereka yang dulu ga bisa datang, sekarang bisa lihat via zoom atau youtube

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena dahulu kalau nonton JFW secara langsung lumayan sulit.

      Delete
  7. Walau formatnya beda tapi daya kreativitasnya tetap hidup dan upaya menyelamatkan industri fashion nya sangat inovatif. Selalu suka dengan JFW dari masa ke masa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget teh. Itu penting banget ya teh inovasi itu demi bertahan di industri fashion.

      Delete
  8. Meski ada pandemi, kreativitas harus tetap berjalan ya. JFW tetap berjalan tahun ini, meski formatnya berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Semoga banyak inspirasi yg bisa diperoleh dari JFW tahun ini

    ReplyDelete
  9. Selama ada pandemi, semua bidang emang ikut beradaptasi. Seneng sih, walaupun lagi keadaan sulit, masih banyak yang ngasilin ide-ide kreatif.

    ReplyDelete
  10. Selalu suka deh kalau pas ada Jakarta Fashion Week. Dapat kesempatan datang langsung nonton fashion show. Sekarang jadinya format online ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh lis karena masih pandemi juga kan ya. Huhuh sedih,

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Gandeng Komunitas Pers dan Blogger untuk Kampanyekan Berita Ramah Anak

Hi Fashion People , Belakangan ini marak sekali pemberitaan mengenai anak dibawah umur di tanah air yang seringkali menjadi korban dan obyek eksploitasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab. Mereka secara terang-terangan mengungkap identitas anak dibawah umur mulai dari wajah, inisial, nama, alamat, nama orang tua kandung, dan sekolah secara sengaja maupun tidak sengaja, sehingga anak tidak terlindungi hak privasinya secara baik.  Tidak hanya itu saja, bahasa pemberitaan terkait anak  terkadang menggunakan bahasa yang kasar bahkan vulgar. Media penyiaran pun juga kerap menampilkan sosok anak yang disamarkan wajahnya dengan menggunakan topeng atau diburamkan wajahnya namun masih bisa dikenali ciri-cirinya.   Kita tahu bahwa anak merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang memiliki harkat dan martabat sebagaimana manusia seutuhnya, karena itu ia berhak mendapatkan perlindungan. Selain itu anak merupakan generasi penerus bangsa yang wajib dilindungi dari berbagai pemberitaan negatif

5 Outfit ini, Bikin Penampilanmu Nyaman dan Kece di Festival ON OFF 2018

Hi Fashion People ! Akhir-akhir ini maraknya para penyanyi asing yang datang ke Indonesia dalam rangka menggelar konser. Mulai dari penyanyi pop, hip hop, RnB, rock, electronic dance music dan jenis musik lainnya, untuk menyapa penggemarnya di Jakarta khususnya.  Berbagai genre musik tentu memiliki gaya fashion tersendiri. Jangan heran jika setiap penonton konser musik memiliki ciri khas masing-masing. Nah, buat kamu yang berencana nonton konser musik di event Festival ON OFF 2018 ini, coba terapkan 5 outfit ini yang bikin penampilanmu kece. Apa itu? Yuk intip dibawah ini ya!     Pakailah t-shirt yang nyaman Menentukan outfit saat menonton konser musik, perlu diperhatikan tingkat kenyamanannya, pilihlah t-shirt yang nyaman namun tetap bikin kamu terlihat keren. T-shirt polos bisa kamu jadikan andalan saat nonton konser musik lho, t-shirt yang berbahan kaos bisa kamu pakai biar gampang menyerap keringat, selain itu bisa memberikan ruang lebih saat kamu bergerak bebas. 

5 Tips Jitu Berbisnis Fashion Online yang Wajib Kamu Miliki Di Tahun 2021

Hi Fashion People !  Bagi kebanyakan orang terutama yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, seperti; Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Aktivitas belanja online merupakan rutinitas yang paling menyenangkan bukan? Ya, bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar monitor komputer atau gawai demi mendapatkan barang impian yang sudah diincar jauh-jauh hari. Dan tak jarang mereka terkena penyakit shopaholic  alias gila belanja berlebihan. Menyadari dari sebagian sifat dasar manusia, yaitu doyan belanja online secara kontinu maka dari berbagai pihak, banyak yang memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis online shop.  Tengoklah para pedagang yang dahulunya menjual dagangannya secara offline , kini sudah mulai beralih ke bisnis online shop. Apalagi bisnis online shop terutama fashion , mulai dilirik dan banyak diminati oleh orang dari berbagai kalangan. Mengingat produk  fashion merupakan produk terlaris dan akan terus meningkat setiap tahunnya. Dan Ini menunjukkan, bah