Skip to main content

Jakarta Fashion Week 2019 Hadirkan Tema Kolaborasi

Hi Fashion People! 

Pergelaran peragaan busana tahunan Jakarta Fashion Week 2019 resmi dibuka. Pergelaran yang dinanti-nanti oleh pecinta fashion, pengamat fashion secara resmi dibuka oleh ketua umum Jakarta Fashion Week sekaligus CEO Femina Group, Svida Alisjahbana. Jakarta Fashion Week 2019 ini merupakan pergelaran untuk kesebelasan kalinya, yang secara konsisten menghadirkan trend fashion terkini di tanah air. Untuk pergelaran ini berlangsung mulai dari tanggal 20-26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta. 

https://www.jakartafashionweek.co.id/


Selama sepekan, lebih dari 200 desainer Indonesia dan mancanegara akan menampilkan koleksi terbaik mereka di Jakarta Fashion Week 2019. Ada hal unik yang akan ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2019 ini yaitu membentuk sebuah kolaborasi. 

Kolaborasi ini menggabungkan berbagai elemen menjadi kesatuan yang saling memperkaya seakan menjadi lebur dalam komitmen pekan mode terbesar di Asia Tenggara. Oh ya, Jakarta Fashion Week 2019 juga bagian dari ID Creative Week, bersama IdeaFest dan Brightspot yang mana tujuannya membentuk sinergi paling bergengsi untuk industri kreatif di tanah air.


Jakarta Fashion Week 2019 tahun ini hadir dengan banyak desainer lokal maupun mancanegara sekaligus melakukan eksplorasi pada karya-karya anak bangsa dan warisan kreatif negeri, kami berkolaborasi dengan beberapa negara, yaitu Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Perancis, India, dan Pakistan, tambah Svida Alisjahbana. 
 



Selain fashion show, Jakarta Fashion Week 2019 juga akan diisi dengan kegiatan lain seperti, talkshow, kompetisi desainer muda, serta Fashion Link Showroom and Fashioniling Market di The Hall Senayan City, lantai 8 yang akan resmi dibuka untuk umum pada tanggal 22 Oktober 2018.  
 




 
Sungguh pengalaman luar bisa sekali bagi saya sebagai #iBlogJFW bisa ngeliput secara langsung proses opening Jakarta Fashion Week 2019 dan ikut andil dalam pergelaran peragaan busana tahunan Jakarta Fashion Week 2019. Selain itu, gairah para pecinta, penikmat, serta designer luar biasa sehingga menjadikan pergelaran Jakarta Fashion Week 2019 selalu dinantikan kehadirannya.

Mau liat keseruan saya di pergelaran Jakarta Fashion Week 2019? yuk kepoiin terus blog ini, ya! Seminggu ini saya akan update berita-berita terkece di Jakarta Fashion Week 2019. See you !
 
(Yopi Saputra/ Images : Doc. Panitia JFW 2019)


Comments

  1. ahh cepet banget udah update..kece aku liat ig stories2 nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak Riza biar lebih cepat lebih baik heheh. Oh ya kah? iya Yopi sering update di IG stories heheh, Terima kasih kak udah support heheh

      Delete
  2. di tempat ini yopi bisa luwes mau pakai apapun yaa.. kece..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya koh Deddy, hehe karena disini kumpulnya para pecinta fashion dan penggiat fashion jadi merasa biasa aja.. heeh

      Delete
  3. Ditunggu update kecenya kakaaa. Sekali lagi selamat ya. Jadi official media utk acara sekeren ini. Semoga jadi batu loncatan utk sampe Paris Fashion Show n Milan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Kak Ratna, alhamdulillah. Terima kasih doa baiknya, semoga lebih baik lagi kedepannya dan sukses juga buat kakak ratna yang jago membidik gambar hiks

      Delete
  4. wih seru..
    semoga ilmu tentang fashionnya yopi bertambah setelah dari sini..kutunggu updateannya lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Ya Rabbal Alamin, iya mas keep on my blog yah!

      Delete
  5. Kolaborasi itu penting banget. Selain menambah ilmu juga menghadirkan kreasi baru yang Keren. Keep on reporting Yopi. Seruu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benat banget bang Aip, tentu tunggu di blog yopi ya, bang aip!

      Delete
  6. Kemarin aku hadir nonton fashion show flamoush sama medina syari :)

    ReplyDelete
  7. Saya malah terdistraksi sama kain yg ada di kepala Mas Yopi. Mantap euy.


    Kolaborasi yg dimaksud di sini itu apa sih mas? Kolaborasi desainernya saja kah, atau kolaborasi dari motif antar negara, atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih mas, iya mas kolaborasi disini maksdnya adalah kolaborasi designer jakarta dg desainer yang bekerja sama dengan Jakarta fashion week. contohnya desainer jepang ikut serta dalam show Jakarta Fashion Week, dan sebaliknya desainer2 dari jakarta juga peran serta untuk tampil di fashion negara setempat.

      Delete
  8. Perhelatan fashion yang sangat membuka wawasan. Sukses ya Yopi. Semiga aku punya kesempatan nonton acara JFW tahun depan..

    ReplyDelete
  9. Pengen banget bisa hadir di acara kayak gini, sukaa suka baju kece, semoga lancar dalam bertugas ya Deeek

    ReplyDelete
  10. MAs Yopi keren bangett bisa meliput Jakarta Fashion Week.
    foto-fotonya juga bagus-bagus.
    sukses terus ya, mas :)

    ReplyDelete
  11. Thanks for sharing, sukses terus...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

TS.THE.LABEL Berhasil Mengguncang Panggung JFFF 2019 Lewat Kolaborasinya Dengan THE SHONET

Hi Fashion People!     Siapa sih, yang nggak kenal dengan desainer Indonesia yang kece satu ini? Ya, Tities Sapoetra ! Desainer muda berbakat ini sudah beberapa kali mengeluarkan karyanya di berbagai event fashion week di Jakarta.  Bahkan beberapa karyanya juga pernah sampai di luar negeri, lho! Nah, kali ini Tities Sapoetra kembali hadir di panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2019 (JFFF). Setalah beberapa kali absen di panggung JFFF, ujar pria yang berlesung pipi ini.  Tities Sapoetra yang berhasil saya wawancarai saat press conference di Hotel Harris Kelapa Gading beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa koleksi dari second line- yang bernama TS.THE.LABEL , kali ini hadir dengan tema  Maze (labirin) "Back At Rules".   Apa sih maksudnya? Ceritanya berawal ketika ia sedang berlibur di Kota Malang, Jawa Timur. Ia menemukan sebuah tempat labirin di taman Coban Rando. Lalu, terinspirasilah untuk mengakat desain labirin yang ada di taman itu untuk menjad

Karya Luar Biasa Mahija Lewat Dewi Fashion Knights Tutup Gelaran JFW 2024

 Hi Fashion People !  Jenama aksesori asal Yogyakarta Mahija menutup gelaran Jakarta Fashion Week 2024. Pagelaran ini sebagai bagian dari rangkaian pertunjukan Dewi Fashion Knights. Sang desainer Galuh Anindita seolah ingin menyampaikan bahwa selalu ada harap dan terang dalam setiap keterpurukan dan kegelapan.  Dewi Fashion Knights adalah sebuah perayaan dan salah satu bentuk dukungan Majalah Dewi terhadap fashion Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud dan dedikasi Majalah Dewi sebagai majalah fashion dan lifestyle tertua di Indonesia. Majalah Dewi memiliki pengalaman panjang dalam mengamati dan menjadi bagian dari perkembagan fashion nasional.  Dewi Fashion Knights (DFK) selalu menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu pecinta fashion di Jakarta Fashion Week. Sama dengan halnya dengan tahun lalu, tahun ini Dewi Fashion Knights hadir dalam dua lini, yaitu ready to wear (Jan Sober, Rama Dauhan, Byo) dan adibusana (Mahija dan Hian Tjen).  Sebagai pentup rangkaian pagelaran Jakarta Fas

Sundance Film Festival Asia 2021 Gelar Kompetisi Film Pendek, Catat Syaratnya !

Hi Fashion People !   Ada yang hobi menonton film pendek? Kalau ada, berarti informasi ini perlu banget buat kamu catat dan simak baik-baik, ya. Tepat pada bulan September nanti, Indonesia khususnya Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam berlangsungnya Sundance Film Festival: Asia 2021 .  Buat kamu yang belum tahu apa itu Sundance Film Festival Asia , sedikit saya jelasin, ya! Jadi Sundance Film Festival Asia adalah festival yang tujuannya untuk mendukung dan mempromosikan komunitas film independen yang tentunya sudah dikurasi atau diseleksi ketat oleh tim Sundance Intitute .  Terselenggarakannya festival ini adalah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para pembuat film khususnya di Asia. Festival ini hadir sebagai ajang pertukaran seni sekaligus pertukaran ide serta gagasan baru, yang mungkin saja bisa diangkat untuk menjadi sebuah karya film dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi.  Dalam rangkaian Sundance Film Festival: Asia 2021 , IDN Media bersama dengan XMR Media