Skip to main content

Jakarta Fashion Week 2019 Hadirkan Tema Kolaborasi

Hi Fashion People! 

Pergelaran peragaan busana tahunan Jakarta Fashion Week 2019 resmi dibuka. Pergelaran yang dinanti-nanti oleh pecinta fashion, pengamat fashion secara resmi dibuka oleh ketua umum Jakarta Fashion Week sekaligus CEO Femina Group, Svida Alisjahbana. Jakarta Fashion Week 2019 ini merupakan pergelaran untuk kesebelasan kalinya, yang secara konsisten menghadirkan trend fashion terkini di tanah air. Untuk pergelaran ini berlangsung mulai dari tanggal 20-26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta. 

https://www.jakartafashionweek.co.id/


Selama sepekan, lebih dari 200 desainer Indonesia dan mancanegara akan menampilkan koleksi terbaik mereka di Jakarta Fashion Week 2019. Ada hal unik yang akan ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2019 ini yaitu membentuk sebuah kolaborasi. 

Kolaborasi ini menggabungkan berbagai elemen menjadi kesatuan yang saling memperkaya seakan menjadi lebur dalam komitmen pekan mode terbesar di Asia Tenggara. Oh ya, Jakarta Fashion Week 2019 juga bagian dari ID Creative Week, bersama IdeaFest dan Brightspot yang mana tujuannya membentuk sinergi paling bergengsi untuk industri kreatif di tanah air.


Jakarta Fashion Week 2019 tahun ini hadir dengan banyak desainer lokal maupun mancanegara sekaligus melakukan eksplorasi pada karya-karya anak bangsa dan warisan kreatif negeri, kami berkolaborasi dengan beberapa negara, yaitu Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Perancis, India, dan Pakistan, tambah Svida Alisjahbana. 
 



Selain fashion show, Jakarta Fashion Week 2019 juga akan diisi dengan kegiatan lain seperti, talkshow, kompetisi desainer muda, serta Fashion Link Showroom and Fashioniling Market di The Hall Senayan City, lantai 8 yang akan resmi dibuka untuk umum pada tanggal 22 Oktober 2018.  
 




 
Sungguh pengalaman luar bisa sekali bagi saya sebagai #iBlogJFW bisa ngeliput secara langsung proses opening Jakarta Fashion Week 2019 dan ikut andil dalam pergelaran peragaan busana tahunan Jakarta Fashion Week 2019. Selain itu, gairah para pecinta, penikmat, serta designer luar biasa sehingga menjadikan pergelaran Jakarta Fashion Week 2019 selalu dinantikan kehadirannya.

Mau liat keseruan saya di pergelaran Jakarta Fashion Week 2019? yuk kepoiin terus blog ini, ya! Seminggu ini saya akan update berita-berita terkece di Jakarta Fashion Week 2019. See you !
 
(Yopi Saputra/ Images : Doc. Panitia JFW 2019)


Comments

  1. ahh cepet banget udah update..kece aku liat ig stories2 nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak Riza biar lebih cepat lebih baik heheh. Oh ya kah? iya Yopi sering update di IG stories heheh, Terima kasih kak udah support heheh

      Delete
  2. di tempat ini yopi bisa luwes mau pakai apapun yaa.. kece..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya koh Deddy, hehe karena disini kumpulnya para pecinta fashion dan penggiat fashion jadi merasa biasa aja.. heeh

      Delete
  3. Ditunggu update kecenya kakaaa. Sekali lagi selamat ya. Jadi official media utk acara sekeren ini. Semoga jadi batu loncatan utk sampe Paris Fashion Show n Milan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Kak Ratna, alhamdulillah. Terima kasih doa baiknya, semoga lebih baik lagi kedepannya dan sukses juga buat kakak ratna yang jago membidik gambar hiks

      Delete
  4. wih seru..
    semoga ilmu tentang fashionnya yopi bertambah setelah dari sini..kutunggu updateannya lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Ya Rabbal Alamin, iya mas keep on my blog yah!

      Delete
  5. Kolaborasi itu penting banget. Selain menambah ilmu juga menghadirkan kreasi baru yang Keren. Keep on reporting Yopi. Seruu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benat banget bang Aip, tentu tunggu di blog yopi ya, bang aip!

      Delete
  6. Kemarin aku hadir nonton fashion show flamoush sama medina syari :)

    ReplyDelete
  7. Saya malah terdistraksi sama kain yg ada di kepala Mas Yopi. Mantap euy.


    Kolaborasi yg dimaksud di sini itu apa sih mas? Kolaborasi desainernya saja kah, atau kolaborasi dari motif antar negara, atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih mas, iya mas kolaborasi disini maksdnya adalah kolaborasi designer jakarta dg desainer yang bekerja sama dengan Jakarta fashion week. contohnya desainer jepang ikut serta dalam show Jakarta Fashion Week, dan sebaliknya desainer2 dari jakarta juga peran serta untuk tampil di fashion negara setempat.

      Delete
  8. Perhelatan fashion yang sangat membuka wawasan. Sukses ya Yopi. Semiga aku punya kesempatan nonton acara JFW tahun depan..

    ReplyDelete
  9. Pengen banget bisa hadir di acara kayak gini, sukaa suka baju kece, semoga lancar dalam bertugas ya Deeek

    ReplyDelete
  10. MAs Yopi keren bangett bisa meliput Jakarta Fashion Week.
    foto-fotonya juga bagus-bagus.
    sukses terus ya, mas :)

    ReplyDelete
  11. Thanks for sharing, sukses terus...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Gandeng Komunitas Pers dan Blogger untuk Kampanyekan Berita Ramah Anak

Hi Fashion People , Belakangan ini marak sekali pemberitaan mengenai anak dibawah umur di tanah air yang seringkali menjadi korban dan obyek eksploitasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab. Mereka secara terang-terangan mengungkap identitas anak dibawah umur mulai dari wajah, inisial, nama, alamat, nama orang tua kandung, dan sekolah secara sengaja maupun tidak sengaja, sehingga anak tidak terlindungi hak privasinya secara baik.  Tidak hanya itu saja, bahasa pemberitaan terkait anak  terkadang menggunakan bahasa yang kasar bahkan vulgar. Media penyiaran pun juga kerap menampilkan sosok anak yang disamarkan wajahnya dengan menggunakan topeng atau diburamkan wajahnya namun masih bisa dikenali ciri-cirinya.   Kita tahu bahwa anak merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang memiliki harkat dan martabat sebagaimana manusia seutuhnya, karena itu ia berhak mendapatkan perlindungan. Selain itu anak merupakan generasi penerus bangsa yang wajib dilindungi dari berbagai pemberitaan negatif

5 Outfit ini, Bikin Penampilanmu Nyaman dan Kece di Festival ON OFF 2018

Hi Fashion People ! Akhir-akhir ini maraknya para penyanyi asing yang datang ke Indonesia dalam rangka menggelar konser. Mulai dari penyanyi pop, hip hop, RnB, rock, electronic dance music dan jenis musik lainnya, untuk menyapa penggemarnya di Jakarta khususnya.  Berbagai genre musik tentu memiliki gaya fashion tersendiri. Jangan heran jika setiap penonton konser musik memiliki ciri khas masing-masing. Nah, buat kamu yang berencana nonton konser musik di event Festival ON OFF 2018 ini, coba terapkan 5 outfit ini yang bikin penampilanmu kece. Apa itu? Yuk intip dibawah ini ya!     Pakailah t-shirt yang nyaman Menentukan outfit saat menonton konser musik, perlu diperhatikan tingkat kenyamanannya, pilihlah t-shirt yang nyaman namun tetap bikin kamu terlihat keren. T-shirt polos bisa kamu jadikan andalan saat nonton konser musik lho, t-shirt yang berbahan kaos bisa kamu pakai biar gampang menyerap keringat, selain itu bisa memberikan ruang lebih saat kamu bergerak bebas. 

5 Tips Jitu Berbisnis Fashion Online yang Wajib Kamu Miliki Di Tahun 2021

Hi Fashion People !  Bagi kebanyakan orang terutama yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, seperti; Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Aktivitas belanja online merupakan rutinitas yang paling menyenangkan bukan? Ya, bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar monitor komputer atau gawai demi mendapatkan barang impian yang sudah diincar jauh-jauh hari. Dan tak jarang mereka terkena penyakit shopaholic  alias gila belanja berlebihan. Menyadari dari sebagian sifat dasar manusia, yaitu doyan belanja online secara kontinu maka dari berbagai pihak, banyak yang memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis online shop.  Tengoklah para pedagang yang dahulunya menjual dagangannya secara offline , kini sudah mulai beralih ke bisnis online shop. Apalagi bisnis online shop terutama fashion , mulai dilirik dan banyak diminati oleh orang dari berbagai kalangan. Mengingat produk  fashion merupakan produk terlaris dan akan terus meningkat setiap tahunnya. Dan Ini menunjukkan, bah